Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
BNI dan BNI Life memberikan bantuan korban banjir Jakarta, Bekasi, dan Banten lewat 8 posko.

BNI dan BNI Life memberikan bantuan korban banjir Jakarta, Bekasi, dan Banten lewat 8 posko.

PEDULI KORBAN BANJIR,

BNI-BNI Life Berikan Bantuan Melalui 8 Posko di Jakarta, Bekasi, dan Banten

Gora Kunjana, Kamis, 9 Januari 2020 | 17:28 WIB

JAKARTA, investor.id - Hujan yang mengguyur Jakarta dan wilayah sekitarnya sejak Selasa malam (31/12/2019), mengakibatkan banjir di sejumlah daerah di wilayah Indonesia pada Rabu pagi (1/1/2020). Bantuan pun mulai mengalir dari Pemerintah, swasta, komunitas dan secara pribadi juga mengulurkan bantuan sejak banjir sudah melanda beberapa wilayah di Indonesia.

Merespon bencana ini, BNI Life terus memberikan bantuan sejak tanggal 2 Januari 2020 sampai dengan Kamis (9/1). Meskipun sudah memasuki pasca banjir, BNI Life pada Kamis (9/1) memberikan bantuan dan posko di Villa Nusa Indah Jati Asih dan Perumahan Puri Nushapala Bekasi yang masih dalam kawasan Jatiasih kota Bekasi yang merupakan salah satu wilayah terparah akibat banjir.

Penyerahan bantuan yang diberikan langsung oleh Direktur Keuangan BNI Life Eben Eser Nainggolan berupa bantuan sembako, perlengkapan bayi, 4 tanki air bersih, dan 4 unit mobil Damkar termasuk layanan kesehatan gratis serta obat-obatan untuk 637 Kepala Keluarga (KK) atau sekitar 2.640 orang termasuk melakukan pembersihan jalanan di area tersebut,” jelas Direktur Utama BNI Life Shadiq Akasya.

Sebelumnya, pada awal tahun 2020 BNI dan BNI Life bersinergi memberikan bantuan medis di 3 posko yakni Pejompongan (Rumah Aspirasi Serikat Pekerja BNI), Jatinegara (Kantor Cabang BNI), dan Bekasi (KCU BNI) dimana ketiga wilayah tersebut merupakan area banjir yang terkena dampak kebanjiran yang paling parah. 3 posko ini sudah disiagakan sejak tanggal 2 Januari 2019 dan berlangsung selama 3 hari untuk memberikan pelayanan dan bantuan gratis untuk warga yang terkena dampak banjir.

BNI dan BNI Life memberikan bantuan berupa sembako, perlengkapan bayi, 4 tanki air bersih, dan 4 unit mobil Damkar termasuk layanan kesehatan gratis serta obat-obatan untuk 637 Kepala Keluarga (KK) atau sekitar 2.640 orang.
BNI dan BNI Life memberikan bantuan berupa sembako, perlengkapan bayi, 4 tanki air bersih, dan 4 unit mobil Damkar termasuk layanan kesehatan gratis serta obat-obatan untuk 637 Kepala Keluarga (KK) atau sekitar 2.640 orang.

Di posko ini warga diberikan pemeriksaan kesehatan dan sembako gratis kepada sekitar 2.730 warga yang tinggal di 3 wilayah kata Shadiq.

Shadiq menjelaskan bahwa bencana banjir bandang yang menerjang Desa Sukajaya, Lebak, Banten yang diakibatkan oleh hujan yang melanda wilayah Banten dan sekitarnya juga tidak luput dari perhatian BNI dan BNI Life dengan memberikan bantuan cek kesehatan gratis dan obat gratis untuk warga Lebak-Banten melalui 3 Posko Bersama Tanggap Darurat Bencana Banjir yang terdiri dari 1 Posko untuk dapur umum dan 2 posko layanan kesehatan yang didukung tim dokter, relawan dan apoteker.

Di posko ini BNI dan BNI Life memberikan bantuan obat diare, flu, batuk demam,gatal-gatal, infeksi mata, maag, ISPA, luka ringan sedang untuk 1.720 warga setempat yang tinggal di Lebak. Berdasarkan data BPBD Kabupaten Lebak tercatat 12 desa di tiga kecamatan di Lebak terdampak banjir bandang.

Pelayanan kesehatan yang diberikan di masing-masing posko ini bersifat gratis dan terbuka untuk seluruh warga yang terkena banjir. Diharapkan #SentuhanBNILife dan #BNIBerbagi dapat membantu kesehatan dan sembako kepada para korban banjir dan meringankan pemerintah dalam memenuhi kebutuhan para warga di Jakarta dan Banten.

Untuk klaim pada saat ini BNI Life belum menerima klaim yang disebabkan oleh dampak banjir dari nasabah kami yang berada di Jabodetabek, Banten dan wilayah di Indonesia. Walaupun demikian kami akan memberikan kemudahan atau relaksasi atas klaim yang diajukan oleh nasabah korban banjir.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN