Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Boediono Janji Bantu Ahok Tata Jakarta di Sisa Masa Baktinya

Alex Dungkal dan Emral Ferdiansyah, Senin, 9 Juni 2014 | 23:21 WIB

JAKARTA- Wakil Presiden Boediono mengungkapkan niatnya untuk membantu Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam menata kota Jakarta. Hal ini disampaikan Boediono dalam sambutannya membuka Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2014 pada Senin (9/6) malam di Jakarta.



Wapres Boediono mengucapkan terima kasih atas penyelenggaran JFK. "Jakarta harus tampil menjadi kota yang maju, tertib, bersih, aman, nyaman, dan menunjuukkan ciri khas budaya Indonesia," ujar Boediono.



Wapres mengaku dalam sisa waktu masa baktinya selama empat bulan, ia akan membantu Ahok dalam mengelola Jakarta untuk menjadi kota yang lebih baik lagi.

"Saya harapkan Jakarta bisa mengembangkan produk UMKM agar bisa menjadi pusat destinasi tujuan belanja wisatawan dan para investor asing bisa melihat potensi Indonesia melalui kota Jakarta," tutur Boediono.



Selain Wapres, dalam acara yang dimulai dengan tari kipas khas budaya Betawi itu, juga memberikan sambutan perwakilan PT JIExpo, dan PLT Gubernur DKI Jakarta.

Perwakilan PT Jakarta International Expo JFK 2014 Murdayako dalam sambutannya mengatakan JFK merupakan pameran investasi dari pengusaha internasional, nasional, dan lokal dalam menyambut hari ulang tahun DKI Jakarta ke-487. "Tema JFK tahun ini adalah Dengan majunya Jakarta Fair Kemayoran, maju pula Indonesiaku," ujar Murdayako.



Ia mengatakan JFK merupakan pameran dengan jangka waktu terlama di Asia Tenggara yaitu dalam kurun waktu 31 hari. "Penyelenggara membebaskan tiket masuk bagi lansia dan anak-anak serta undangan khusus tahun ini, untuk tahun ini kami memiliki target transaksi Rp 5 triliun dan target pengunjung 5 juta orang, dimana nilai transaksi disumbang paling besar dari industri otomotif roda empat dan roda dua," jelas Murdayako.



Ia menjelaskan bahwa JI Expo akan membangun bangunan baru di area Kemayoran, yakni hall baru dengan luas 4,5 hektar dengan daya tampung 20 ribu orang. "Semoga dengan pembangunan ini bisa menjadikan Indonesia memiliki arena pameran berstandar internasional dengan pelayanan terbaik," tandas Murdayako.

Ia menutup sambutan dengan meminta maaf apabila dalam penyelenggaraan JFK banyak memiliki kekurangan dan berharap penyelenggaran yang akan datang bisa lebih baik lagi.

Sementara Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dalam sambutannya mengatakan bahwa JFK merupakan pusat lokasi pameran. "Kami mengadakan PRJ di Monas bukan sebagai tandingan tapi sebagai pendamping dalam perayaan HUT Jakarta," ujar Ahok.



Ahok menjelaskan PRJ di Monas merupakan tempat promosi produk UMKM 100% dan merupakan kombinasi yang ideal dengan JFK. "Hut DKI ke-487 kami akan ubah semua kantor kelurahan menjadi pelayanan satu pintu, kami sudah siapkan infrastruktur dan sumber daya manusia, dan kami harapkan tahun depan plaandi kelurahan ini akan optimal pada tahun depan," kata Ahok.

Ia mengatakan nantinya Monas akan memiliki ruang bawah tanah untuk pameran produk terbaik UMKM. "Kami juga akan membangun skybridge di pusat-pusat mal agar Indonesia bisa menjadi destinasi wisata favorit di dunia," tandas Ahok. (CRB/SP/gor)

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA