Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Tim Delegasi Y20 berkunjung ke SMA Taruna Kasuari Nusantara di BLK Manokwari Papua Barat, Sabtu (18/6/2021).

Tim Delegasi Y20 berkunjung ke SMA Taruna Kasuari Nusantara di BLK Manokwari Papua Barat, Sabtu (18/6/2021).

Delegasi Y20 Dorong Pemuda Papua Jadi Pemimpin

Minggu, 19 Juni 2022 | 11:33 WIB
Edy Musahidin (redaksi@investor.id)

MANOKWARI, investor.id – Tim Delegasi Youth Twenty (Y20) melakukan kunjungan ke SMA Taruna Kasuari Nusantara di BLK Manokwari Papua Barat, Sabtu (18/6/2021).

Berdasarkan pantauan, dalam kunjungan tersebut, para delegasi Y20 disambut dengan yel-yel para siswa SMA Taruna sekaligus membubuhkan tandatangan di spanduk sebagai bentuk pesan perdamaian.

Advertisement

“Kegiatan Y20 membawa delegasi dari berbagai negara. Saat ini, 17 delegasi dari luar negeri yang datang di Papua Barat untuk mengikuti event internasional,” kata Ketua Panitia Y20 untuk Indonesia Michael Victor Sianipar.

Tim delegasi 17 negara berkunjung ke SMA Taruna Kasuari Nusantara yang merupakan salah satu sekolah unggulan untuk mempersiapkan pemimpin masa depan bagi Tanah Papua.

Baca juga: Resmi Dibuka, Pra-KTT ke-4 Y20 Bahas Keberagaman dan Inklusi

“Kita dari di sini, membawa delegasi dari luar negeri ini untuk proses pembangunan yang inklusif yang dilakukan oleh Indonesia. Kita berusaha agar semua daerah termasuk di Papua Barat bisa maju,” kata dia.

Michael mengatakan, acara Pra-KTT Y20 melibatkan banyak sekali pemuda dan siswa dari berbagai dari latar belakang, membahas strategi dan cara menciptakan pembangunan berkeadilan dan inklusif.

“Kita berikan motivasi kepada siswa ini. Baru saja kita menandatangani deklarasi damai yang tulis oleh pemuda Papua dan juga tamu kita dari berbagai negara sebagai wujud komitmen Indonesia untuk dunia penuh perdamaian,” jelasnya.

Ia berharap dari panitia Y20 agar pemuda-pemudi di Papua Barat juga memiliki optimisme. “Tahun ini contohnya Indonesia adalah presidensi Y20. Jadi, kita berharap pemuda Papua juga bisa menjadi pemimpin bangsa dan juga pemimpin di dunia di di tingkat internasional bahkan nasional,” tuturnya.

Baca juga: Papua Barat Apresiasi Kegiatan Pra-KTT Y20 di Manokwari

Ketua Panitia Lokal Y20 Summit IV Provinsi Papua Barat Melkias Werinussa menjelaskan, generasi muda Papua merupakan generasi penerus bangsa yang hebat.

“Kepemudaan ini sampai secara internasional. Kembali kepada anak-anak kita mempersiapkan diri lebih maju di masa mendatang. Delegasi Y20 datang ke sekolah ini memberikan semangat dan spirit. Sehingga wawasan dan pola berpikir pemuda Papua berubah,” tuturnya.

“Harapan masyarakat Papua Barat, pemuda di ujung Timur Indonesia butuh perhatian dan didengar,” pungkasnya.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN