Menu
Sign in
@ Contact
Search
Rektor Universitas Pelita Harapan (UPH) Dr (Hon) Jonathan L. Parapak M Eng Sc  saat jumpa pers virtual terkait peluncuran program studi baru Magister Informatika, Sabtu, 17 Juli 2021. Program baru magister informatika memperkenalkan perkuliahan berbasis riset. Foto: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Rektor Universitas Pelita Harapan (UPH) Dr (Hon) Jonathan L. Parapak M Eng Sc saat jumpa pers virtual terkait peluncuran program studi baru Magister Informatika, Sabtu, 17 Juli 2021. Program baru magister informatika memperkenalkan perkuliahan berbasis riset. Foto: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Di Acara UPH Festival, Rektor Ucapan Selamat Datang untuk  Mahasiswa Baru  

Jumat, 26 Agustus 2022 | 21:43 WIB
Fatima Bona (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id - Universitas Pelita Harapan (UPH) menyelenggarakan UPH Festival ‘Change Minds and Hearts’  untuk  menyambut 4.000 mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023. Rektor UPH Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak mengatakan  UPH Festival digelar  untuk  menyambut mahasiswa baru, sekaligus ungkapan selamat  datang di UPH. 

"Di tahun ini, UPH diberkati dengan sekitar  4.000  mahasiswa baru. Suatu berkat yang luar   biasa walaupun dalam suasana pandemi," ucapnya  pada acara Distinguished Guest Speaker (DGS)  di kampus UPH Karawaci, Tangerang, Banten, Jumat (26/8/2022).

UPH  Festival merupakan kegiatan yang selalu diadakan untuk penyambutan mahasiswa baru. Namun, dua tahun terakhir tidak dilakukan secara  luring  karena pandemi Covid-19. 

Parapak menuturkan,  hingga saat ini UPH memiliki  68 program studi (prodi), sehingga  UPH menjadi salah satu  universitas  swasta dengan paling banyak prodi. Selain itu, UPH merupakan universitas pertama mendapat program spesialisasi di bidang kebidanan.  “Itu merupakan suatu  bagi UPH dan perintis bagi universitas swasta  yang lain,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Parapak mengajak mahasiswa baru untuk bangkit dan maju karena mahasiswa merupakan bagian dari kemajuan Indonesia.  Hal ini selaras dengan  pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

“Sesuai pesan dari Presiden  untuk Indonesia yaitu bangkit dan maju,  tema kita adalah Change Minds and Hearts’. Artinya harus ada transformasi untuk perubahan, untuk kita maju dan  kita dipakai oleh Tuhan menjadi berkat," ucapnya. 

Oleh karena itu, Parapak mengajak semua pihak ikut berperan dalam membangun bangsa Indonesia. Dikatakannya, UPH terus berkomitmen untuk menanamkan dan menjunjung tinggi nasionalisme serta memupuk rasa cinta Tanah Air kepada seluruh mahasiswa baru. "Melalui perubahan hati dan pikiran, para mahasiswa baru dipersiapkan untuk menjadi ‘The Great Achiever’ di masa depan," ucapnya.

Selain bagi penyambutan mahasiswa baru, bertepatan dengan UPH Festival 2022 pendaftaran tahun akademik (TA) 2023/2024 juga telah dibuka. Hal ini, untuk memberikan kemudahan dan kesempatan bagi seluruh siswa-siswi kelas 12 sekolah menengah, UPH memberikan potongan biaya uang pangkal hingga 80%. 

Sebagaimana diketahui, acara Distinguished Guest Speaker (DGS) ini dihadiri oleh Retno Marsudi selaku Menteri Luar Negeri (Menlu), I Gede Ngurah Swajaya selaku Dirjen Amerika-Eropa Kementerian Luar Negeri, Airlangga Hartarto selaku Menteri Koordinator Perekonomian, dan Johny G. Plate selaku Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo). Ketiga narasumber mengajak mahasiswa baru untuk menjadi pemimpin masa depan yang berdampak dan mampu melalui berbagai tantangan untuk menuju Indonesia Emas 2045.

Editor : Frans (ftagawai@gmail.com)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com