Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito Sumber: BSTV

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito Sumber: BSTV

Dirawat 13 Hari, Prof Wiku Sembuh dari Covid-19

Jumat, 2 Juli 2021 | 18:06 WIB
Maria Fatima Bona

JAKARTA, investor.id  -  Koordinator Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito mengkonfirmasi dirinya sembuh dari virus corona pada Jumat  (2/7/2021).

Wiku menyampaikan kabar baik ini melalui akun Instagram pribadinya wikuadisasmito.

”Alhamdulillah, setelah selama 13 hari saya dirawat di rumah sakit setelah positif terinfeksi Covid-19, maka pada hari ini saya sudah diizinkan oleh tim dokter untuk pulang kembali ke rumah untuk melanjutkan isolasi mandiri,”  tulis Wiku  yang dikutip Beritasatu.com, Jumat (2/7/2021).

Wiku mengatakan, saat ini kondisi kesehatan sudah sangat membaik. Oleh karena itu, ia mengucapkan  berterima kasih kepada tim dokter dan tenaga kesehatan yang telah melakukan perawatan kepada saya dengan sangat baik dan cermat.

”Saya berharap apa yang saya alami, termasuk setelah didiagnosis terserang virus bervarian delta dapat memberikan pembelajaran bagi masyarakat. Upaya pencegahan Covid-19 tidak terkotak-kotakkan, lebih ampuh bila protokol kesehatan dan vaksinasi dijalankan selaras,” ucapnya.

Wiku juga mengatakan, setelah  lebih dari satu tahun ikut serta dalam pengendalian Covid-19 secara langsung, ia tidak pernah membayangkan akan menjadi bagian dari salah satu penyintas Covid-19.

Kendati demikian, Wiku mengatakan, selama masa perawatan mendapatkan lebih banyak waktu istirahat yang sangat langka jika dibandingkan saat sehat, serta bisa lebih dekat dengan keluarga.

“Fase ini juga menjadikan saya lebih dekat dengan keluarga mendengarkan nasihatnya untuk beristirahat agar lekas sehat,” kata Wiku.

Ia juga mengatakan, walaupun dalam proses perawatan tetap berusaha untuk  menjalankan pekerjaan  seperti virtual meeting dengan Tim Pakar Satgas Penanganan  Covid-19  maupun menjawab pertanyaan media.

Selanjutnya, Wiku mengatakan, selama masa isolasi mandiri di rumah,  ia  akan mulai beraktivitas kembali secara virtual untuk memberikan update terkait dengan isu penanganan Covid-19 di tingkat nasional serta isu-isu relevan lainnya kepada media.

 “Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media yang sudah memberikan dukungan kepada saya selama masa pemulihan,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Wiku Adisasmito mengkonfirmasi dirinya terjangkit virus corona pada Sabtu (19/6/2021).

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN