Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Dishub DKI: CFD Ditiadakan Selama Lebaran

Gora Kunjana, Kamis, 7 Juni 2018 | 13:43 WIB

kJAKARTA- Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, akan menghentikan sementara pelaksanaan kegiatan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD).

Kepala Dishub DKI Jakarta, Andri Yansyah di Jakarta, Kamis, mengatakan peniadaan sementara kegiatan HBKB tersebut dilakukan berkaitan dengan perayaan Idul Fitri 1439 Hijriah.

"Untuk sementara, kegiatan HBKB akan kami hentikan pada 10 dan 17 Juni 2018 karena bersamaan dengan libur cuti bersama Idul Fitri," katanya.

Menurut dia, peniadaan sementara kegiatan HBKB itu perlu dilakukan sebagai salah satu bentuk langkah antisipasi selama masa cuti bersama Idul Fitri.

"Guna mengantisipasi libur atau cuti bersama selama perayaan Idul Fitri, kami menilai kegiatan HBKB harus dihentikan untuk sementara waktu," ujar Andri.

Dia menuturkan sejauh ini, HBKB dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 12 Tahun 2016 tentang Pelaksanaan HBKB.

Dia pun mengungkapkan yang menjadi pertimbangan ditiadakannya HBKB untuk sementara waktu itu, yakni karena konsentrasi petugas akan terfokus pada pengendalian arus mudik dan arus balik Lebaran.

"Oleh karena itu, kami meminta agar seluruh masyarakat dapat memahami peniadaan kegiatan HBKB selama libur Lebaran nanti," ungkap Andri. (ant/gor)












BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA