Menu
Sign in
@ Contact
Search
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di acara diskusi panel forum IISS Shangri-La Dialogue 2022, Singapura, Sabtu, 11 Juni 2022.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di acara diskusi panel forum IISS Shangri-La Dialogue 2022, Singapura, Sabtu, 11 Juni 2022.

Diusung Jadi Capres Gerindra, Prabowo Akan Sampaikan Keputusannya Malam Ini  

Jumat, 12 Agustus 2022 | 14:23 WIB
Vento Saudale (redaksi@investor.id)

BOGOR, investor.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan memberikan jawaban bersedia atau tidak untuk diusung sebagai calon presiden dari Partai Gerindra pada Jumat, (12/8/2022) malam. Hari ini Gerindra menggelar Rapimnas dengan genda tunggal mengusung Prabowo di Pilpres 2024.

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani menuturkan, Rapimnas hari ini telah ditunggu-tunggu oleh kader partai, karena agenda rapat hari ini adalah tunggal, mendengarkan jawaban dari Ketum Prabowo atas permintaan, desakan, dorongan dari seluruh kader partai gerindra yang meminta agar Prabowo kembali maju dalam Pilpres 2024.

Seorang demokratis, Prabowo disebutnya tidak percaya begitu saja meskipun ada kabar dan berita bahwa dirinya diminta untuk dicalonkan oleh kader partai sebagai presiden dalam Pilpres pada tahun 2024 mendatang. 

"Karena itu, meski beliau memiliki kewenangan dalam anggaran dasar, mandat dari kongres untuk memutuskan calon presiden dari partai gerindra, tapi beliau merasa perlu untuk mendengar langsung aspirasi itu," katanya. 

Untuk itulah dalam Rapimnas hari ini yang merupakan forum tertinggi di bawah kongres, Prabowo mendengarkan langsung aspirasi yang disampaikan oleh kader.

"Beliau akan menjawab nanti pada waktunya, hari ini kalau tidak sore, malam hari setelah Magrib. Saya tidak bisa mendahului apa jawaban beliau," sambungnya ketika didesak pertanyaan tanggapan Prabowo.

Terkait siapa pendamping atau wakil Prabowo dalam Pilpres nanti, Muzani menambahkan, semuanya tergantung kebijakan Dewan Pembina Gerindra.

"Soal wapres, soal koalisi dan seterusnya, semua diserahkan kepada kebijakan dan keputusan dewan pembina," tandas Muzani.

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com