Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

DKI Kembali Gelar Pameran Flona di Lapangan Banteng

Alex Dungkal dan Emral Ferdiansyah, Kamis, 27 November 2014 | 23:22 WIB

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali menggelar Pameran Flora dan Fauna (Flona) mulai 27 November hingga 28 Desember 2014 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

"Kami berharap pameran ini dapat menjadi ajang bagi para pecinta tanaman dan hewan untuk saling berinteraksi, bertukar informasi dan bertransaksi," kata Kepala Bidang Peran Serta Masyarakat Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Heru Bambang Ernanto di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, dalam pameran tersebut, berbagai tanaman hias serta hewan peliharaan akan dipamerkan. Terlebih, salah satu daya tarik pameran itu, yakni pohon buah yang harganya mencapai Rp10.000.000.

"Pohon buah itu bisa mengeluarkan buah-buah dengan tiga rasa yang berbeda. Misalnya, pohon mangga yang nantinya akan mengeluarkan rasa mangga harum manis, mangga Indramayu dan mangga manalagi. Pohon ini harganya sekitar Rp10.000.000," ujar Heru.

 Meskipun demikian, dia memperkirakan transaksi dalam pameran yang digelar secara rutin setiap tahun itu, kali ini akan mengalami penurunan.

"Kami memprediksi jumlah transaksi Pameran Flona kali ini akan menurun karena berbagai faktor. Bahkan mungkin jumlah transaksinya tidak akan sampai Rp1 miliar," tutur Heru.

Dia mengungkapkan faktor utama yang menyebabkan turunnya jumlah transaksi tersebut, yaitu terkait dengan kenaikan harga Bahan bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

 Selain penurunan jumlah transaksi, dia menambahkan dalam pameran kali ini pihaknya juga menyediakan stand-stand dagangan dengan jumlah  100 stand atau menurun disbanding tahun sebelumnya yang mencapai 160 stand. (ant/gor)

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA