Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Investor Daily

Investor Daily

DPR: Kinerja Kapolri Belum Memuaskan

Senin, 24 Januari 2011 | 14:11 WIB
Antara


JAKARTA- Anggota Komisi III DPR RI Nudirman Munir menilai kinerja Kapolri Jenderal Polisi Timur Pardopo pada 100 hari pertama masa kerjanya masih belum memuaskan.

"Rapor Kapolri masih ada yang merah dan kinerjanya masih belum memuaskan," kata Nudirman Munir di sela rapat kerja Kapolri dan Komisi III DPR RI di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin.

Menurut dia, rapor Kapolri masih ada yang merah karena kerja Polri justru diobok-obok oleh Gayus Tambunan dan hal-hal lain.

Politisi Partai Golkar ini mengingatkan Polri untuk menjadikan kasus Gayus Tambunan sebagai pelajaran berharga agar tidak terulang lagi, sekaligus memotivasi Polri untuk meningkatkan kinerjanya.

Nudirman juga mengingatkan, dalam upaya peningkatan kinerjanya agar Polri tidak mengabaikan pengusutan aliran dana kasus Bank Century. "Kami akan mempertanyakan bagaimana good will dari Kapolri dan jajarannya untuk lebih bersungguh-sungguh mengatasi masalah mafia pajak ini, termasuk kasus Bank Century," katanya.

Menurut dia, penyelesaian kasus Bank Century merupakan salah satu dari empat instruksi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang diterbitkan pekan lalu.

Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo saat menyampaikan paparannya pada rapat kerja dengan Komsi III DPR RI menyatakan, menyatakan pada 100 hari pertama masa kerjanya telah berhasil mengungkap sebanyak 155 kasus atau sekitar 65% dari target program.

Bahkan di bidang pelayanan publik, menurut dia, keberhasilan Polri sudah melampaui target. "Keberhasilan Polri di bidang pelayanan masyarakat ini karena dilakukan dalam operasi yang jelas dan terukur," kata Timur Pradopo.

Pada kesempatan tersebut, Timur Pradopo juga menjelaskan, dalam menangani kasus Gayus Tambunan Polri sudah melakukan beberapa langkah, termasuk menyangkut kepergiannya ke luar negeri.

"Penyidik sudah memeriksa petugas tahanan serta berhasil menyelesaikan berkas acara perkara dan sudah dilimpahkan ke Kejaksaan," katanya. (ant/gor)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN