Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Sekolah Pelita Harapan. Foto: sph.edu

Sekolah Pelita Harapan. Foto: sph.edu

Dua Siswa SPH Raih Nilai Sempurna dalam Ujian Internasional

Kamis, 22 Juli 2021 | 22:56 WIB
Investor Daily

JAKARTA, Investor.id - Dua siswa Sekolah Pelita Harapan (SPH) meraih nilai sempurna, yakni 45, dalam ujian International Baccalaureate Diploma Program (IBDP). Alhasil, SPH masuk jajaran sekolah di dunia dengan hasil IBDP tertinggi.

Dalam keterangan tertulis Kamis (22/7/2021), SPH mengungkapkan, kedua siswa tersebut adalah Victoria Rose Liando (Indonesia) dan Kim Su Yeon (Korea Selatan). Keduanya menempati peringkat 0,5% teratas dari 170.000 siswa di seluruh dunia yang memperoleh hasil IBDP.

Selain itu, 34 siswa SPH menempati posisi 9% teratas dunia dengan perolehan nilai di atas 40. “Secara keseluruhan, 133 lulusan SPH memperoleh rata-rata nilai 35,89, lebih tinggi dari rata-rata dunia 33,02,” jelas SPH.

Hasil IBDP tersebut, menurut SPH, membuka jalan bagi siswa SPH untuk melanjutkan pendidikan di universitas ternama dunia, seperti University of California Berkeley, Columbia University, dan University College London. Sebanyak 133 lulusan SPH diterima di 187 universitas di 16 negara.

“Peraih nilai tertinggi, Victoria Rose Liando, memilih jurusan ekonomi di Yale University. Kemudian 37% lulusan SPH menerima 99 tawaran beasiswa dari 68 universitas di seluruh dunia untuk masa studi empat tahun,” demikian SPH dalam keterangannya.

SPH menyatakan,  empat siswa SPH  juga memperoleh tawaran beasiswa penuh, yakni Joanna Kumendong dari NYU Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) dan Yale NUS Singapore, Jason Adhinarta dari Boston College dan Boston University, Matthew Chung dari Cornell University, serta Anna Long dari Emory University.

Kepala Sekolah SPH Kemang Village, Mark Roland Thiessen mengatakan, siswa SPH telah menunjukkan ketahanan mental dan intelektual yang luar biasa di tengah pandemi Covid-19. Mereka mampu melanjutkan pendidikan di universitas-universitas ternama dunia.

"Kami bangga terhadap kerja keras komunitas kami dalam memastikan pengalaman belajar berkualitas tinggi yang identik dengan SPH, tidak berkurang. Kami juga berterima kasih kepada mitra kami di IB yang mengadaptasi program, tak hanya untuk memastikan keadilan dan kesetaraan, tapi juga membantu kami menjaga siswa tetap aman saat mereka mencapai tujuannya,” papar dia.

Kepala Sekolah SPH Sentul City, Brett Bonnema menambahkan, siswa dan guru SPH telah bekerja dengan tekun selama tahun ajaran virtual dan beradaptasi dengan baik untuk memenuhi semua persyaratan IB.

"Saya mendapat semangat baru melalui dukungan yang diterima siswa kami dari para orang tua dan guru. Dukungan tersebut, bersama upaya yang terfokus dari siswa, berkontribusi pada hasil yang luar biasa,” ujar dia.

 

 

 

 

Editor : Abdul Aziz (abdul_aziz@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN