Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Duta Besar Pakistan untuk Indonesia Abdul Salik Khan saat   Pidato Perayaan Kemerdekaan Pakistan ke 73 tahun di kantor Kedutaan Besar Pakistan di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (14/8).

Duta Besar Pakistan untuk Indonesia Abdul Salik Khan saat Pidato Perayaan Kemerdekaan Pakistan ke 73 tahun di kantor Kedutaan Besar Pakistan di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (14/8).

HUT Kemerdekaan Pakistan ke-73

Dubes Pakistan : Hubungan RI dan Pakistan akan Semakin Erat

imam suhartadi, Rabu, 14 Agustus 2019 | 22:10 WIB

JAKARTA - Duta Besar Pakistan untuk Indonesia Abdul Salik Khan mengatakan, hubungan antara Pakistan dan Indonesia sudah berlangsung lama sebelum negaranya memperoleh kemerdekaan. Kedua negara ini juga memiliki kesamaan, mayoritas penduduknya beragama Islam. "Kita juga ingin hubungan dengan negara-negara lain semakin semakin membaik, agar tercipta dunia yang damai," kata Salik Khan disela acara Perayaan Kemerdekaan Pakistan ke-73 tahun di kantor Kedutaan Besar Pakistan di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (14/8).

Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Pakistan pada tahun 2018 lalu, semakin menegaskan jalinan hubungan kedua negara ini semakin erat, baik itu disektor perekonomian, ilmu pengetahuan, teknologi, budaya, dsb. "Kita berharap hubungan dengan Indonesia semakin hari semakin baik," katanya.

Diketahui, Presiden RI Joko Widodo juga pernah melakukan kunjungan kerja ke Islamabad pada 2018 silam. Dalam pertemuan tersebut, Jokowi menyampaikan, sejak pemberlakuan Preferential Trade Agreement (PTA) pada 2013, nilai perdagangan Indonesia dan Pakistanmeningkat signifikan, dari USD1,6 miliarpada 2013 menjadi USS2,1 miliar pada 2016.

Selain itu, Jokowi juga ingin meningkatkan kerja sama di dunia Islam, mempromosikan Islam moderat serta persatuan ummah, membantu perjuangan bangsa Palestina, meningkatkan ekonomi umat, seperti sertifikasi halal dan bisnis berbasis syariah.

Salik memuji kebangkitan ekonomi Indonesia yang kian maju pesat. Menurut dia, Pakistan harus mencontoh gerak cepat Indonesia dalam bidang ekonomi.

“Indonesia adalah sahabat dekat kami sebagai sesama negara Muslim. Ekonomi Indonesia sangat maju pesat dan kami harus mencontoh kebangkitan ekonomi Indonesia,” ujarnya.

Tak hanya di bidang ekonomi, Pakistan dan Indonesia juga memiliki hubungan baik di bidang politik, sains, pendidikan bahkan di bidang media. 

“Kami menawarkan sejumlah beasiswa untuk warga Indonesia, sebaliknya pun Indonesia memiliki program tersebut. Di bidang pendidikan, kami terus meningkatkan kerja sama,” ucap dia.

Selain pendidikan, ujar Salik Khan, jurnalis Pakistan dan Indonesia juga memiliki hubungan yang baik. Ia menambahkan, Pakistan sempat mengadakan program pertukaran antar jurnalis dua negara.

Wisatawan Asal Indonesia

Pemerintah Republik Islam Pakistan mempersilahkan para wisatawan asal Indonesia untuk mengunjungi negara tersebut. Negara yang terletak di kawasan Asia Selatan ini memiliki pemandangan terbaik di dunia. Terlebih lagi, negara ini memiliki nuansa tropis dan empat musim sekaligus.

"Untuk wisatawan, silahkan kapan saja berkunjung ke Pakistan. Banyak sekali destinasi dan objek wisata yang ada di sana. Alam pegunungannya luar biasa," kata Salik Khan .

Menurutnya, Pakistan terkenal dengan objek wisata sejarah dan pegunungan Himalaya yang merupakan salah satu gunung tertinggi di dunia. Wilayah perbatasan Pakistan dengan Tiongkok dan Afghanistan memiliki pesona alam yang luar biasa, dan terbaik di dunia.

"Seorang blogger asal Indonesia yang sudah mengunjungi lebih dari 100 negara mengaku takjub dan mengatakan Pakistan memiliki pemandangan terindah di dunia yang pernah dia lihat," kata dia.

 

 

 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN