Menu
Sign in
@ Contact
Search
 Bank bjb meraih penghargaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas implementasi Aplikasi Pertukaran Data Elektronik (PEDAL) sebagai media pemberantasan korupsi.

Bank bjb meraih penghargaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas implementasi Aplikasi Pertukaran Data Elektronik (PEDAL) sebagai media pemberantasan korupsi.

Dukung Pemberantasan Korupsi, KPK Beri bank bjb Penghargaan

Selasa, 29 Nov 2022 | 19:44 WIB
Euis Rita Hartati (erita_h@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Direktorat Pendaftaran dan Pemeriksaan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (PP LHKPN) memberikan penghargaan Mitra KPK kepada Bank bjb. Penghargaan diberikan atas  atas implementasi Aplikasi Pertukaran Data Elektronik (PEDAL) sebagai media pemberantasan korupsi.

Menurut siaran pers, penghargaan diberikan  pada acara Apresiasi Mitra KPK di Gedung Pusat Edukasi Anti Korupsi KPK, Jakarta, pekan lalu.

Hadir menerima penghargaan tersebut, Direktur Kepatuhan bank bjb Cecep Trisna didampingi Pemimpin Divisi Kepatuhan & APU PPT bank bjb Detya Suryadani. Penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Ketua KPK Alexander Marwata. Turut hadir beberapa mitra KPK lainnya dari Asbanda, perusahaan asuransi, dan lainnya.

Penghargaan KPK kepada bank bjb sebagai Mitra KPK diberikan dalam rangka rangkaian kegiatan Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia). Di mana, banyak rangkaian kegiatan digelar KPK dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan korupsi.

Advertisement

Kepala Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, bank bjb selalu berkomitmen mendukung upaya pemerintah, dalam hal ini KPK dalam mencegah perilaku koruptif. Dukungan tersebut juga dilakukan melalui implementasi aplikasi PEDAL yang digagas KPK.

"Apresiasi ini menjadi semangat baru dalam meningkatkan hubungan kerja sama yang lebih baik lagi antara bank bjb dan KPK khususnya dalam hal pertukaran data secara digital, " kata Widi.

Kerja sama antara bank bjb dengan KPK telah dilakukan sejak lama. Di mana, insan bank bjb secara aktif memberikan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) secara aktif. bank bjb juga melaksanakan program pengendalian gratifikasi bekerja sama dengan KPK, di antaranya meliputi diseminasi informasi, mengikutsertakan pegawai bank bjb dalam kegiatan pembelajaran e-learning program pengendalian gratifikasi melalui website KPK, hingga melakukan identifikasi terhadap area titik rawan gratifikasi.

Bank bjb, secara konsisten melakukan perbaikan dan mitigasi risiko terhadap area titik rawan gratifikasi dengan melibatkan stakeholder bank bjb. Hal ini sejalan dengan komitmen perseroan dalam mengimplementasikan Tata Kelola Perusahaan yang Baik (GCG) dengan menciptakan lingkungan pengendalian yang transparan dan akuntabel.

Pada tahun 2021 lalu, bank bjb meraih sertifikat ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) dan ISO 37301:2021 Sistem Manajemen Kepatuhan (SMK) oleh Lembaga Sertifikasi PT Chesna. Sertifikat tersebut menyatakan bahwa bank bjb dinyatakan telah menerapkan standar ISO 37001:2016 SMAP dan ISO 37301:2021 SMK. Sertifikasi tersebut berlaku sejak 22 November 2021 sampai 22 November 2024.

Sertifikasi berlaku pada ruang lingkup area dan aktivitas pengajuan dan pencairan kredit korporasi, komersial, serta area yang lebih luas lagi.

 

 

 

 

Editor : Euis Rita Hartati (euis_somadi@yahoo.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com