Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Menteri BUMN Erick Thohir saat menghadiri acara

Menteri BUMN Erick Thohir saat menghadiri acara "Halalbihalal BRILinkers: Rumahnya Paguyuban Agen Brilink", yang berlangsung di Balai Pemuda, Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu (14/05/2022).

Erick Pastikan Tak Ada Titipan 'Anak Sultan' dalam Rekrutmen Bersama BUMN

Rabu, 18 Mei 2022 | 20:12 WIB
Triyan Pangastuti (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan tidak ada sistem anak titipan dalam program Rekrutmen Bersama BUMN 2022. Ini lantaran perekrutan pegawai BUMN dilakukan dengan transparan sehingga yang terbaik yang akan terpilih.

"Perekrutan BUMN ini yakinlah enggak ada yang namanya anak sultan. Enggak ada. Kami transparan," ujar Erick dalam acara Pembekalan Peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (18/5/2022).

Ia mengatakan, celah (titipan orang) dalam rekrutmen ditutup agar mendorong BUMN ke depan menjadi semakin baik. Jika budaya rekrutmen pegawai sudah salah karena banyak orang titipan, maka masa depan BUMN bisa hancur.

Erick menekankan, anak titipan adalah budaya yang salah, yang tak bisa diadopsi oleh BUMN. Menurut dia, BUMN mencari pegawai yang memang memiliki kemampuan terbaik untuk berkontribusi pada perusahaan. "Jadi, kami transparan, tidak ada titipan, karena itu kami ingin yang terbaik," tegas dia.

Lebih lanjut ia menuturkan Rekrutmen Bersama BUMN 2022 membuka lebih dari 2.700 posisi sejak 14 April hingga 25 April 2022 lalu. Tetapi animo yang tinggi pihaknya akan membuka kesempatan magang untuk 2.300 peserta.

Selanjutnya, apabila di akhir tahun ini BUMN kembali membuka rekrutmen, pihaknya akan memprioritaskan peserta yang telah terdaftar sebelumnya.

"Dan juga di akhir tahun ini, saya sudah bicara dengan direksi, kalau ada rekrutmen bersama lagi kami harus prioritaskan yang sudah terdaftar. Sepakat ya?" ujar dia kepada para audiens yang hadir.

Editor : Nasori (nasori@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN