Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Menteri Sosial Tri Rismaharini mengukuhkan Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT) periode 2020-2025 di gedung Aneka Bhakti Kementerian Sosial (Kemsos), Jakarta, Selasa 2 Maret 2021.

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengukuhkan Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT) periode 2020-2025 di gedung Aneka Bhakti Kementerian Sosial (Kemsos), Jakarta, Selasa 2 Maret 2021.

Gibran: Karang Taruna Harus Jadi Garda Depan Gerakan Sosial

Selasa, 2 Maret 2021 | 15:35 WIB
Carlos KY Paath

JAKARTA, investor.id - Ketua Majelis Pertimbangan Nasional Karang Taruna (MPNKT) periode 2020-2025, Gibran Rakabuming Raka berharap kader Karang Taruna menjadi garda terdepan gerakan sosial. Pengukuhan Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT) periode 2020-2025, lanjut Gibran, harus menjadi momentum kebangkitan Karang Taruna.

“Karang Taruna harus jadi garda depan gerakan sosial bersama pemerintah dan masyarakat dalam menyelesaikan persoalan bangsa,” kata Gibran secara virtual saat pengukuhan PNKT dan MPNKT periode 2020-2025 di gedung Aneka Bhakti Kementerian Sosial (Kemsos), Jakarta, Selasa (2/3/2021).

“Jangan pernah lelah untuk terus berjuang dan memperkokoh solidaritas dan kesetiakawanan sosial untuk masyarakat dan bangsa. Insyallah dengan kebersamaan, komitmen dan keikhlasan kita semua kita akan mampu menghadapi segala bentuk tantangan dan ancaman yang kita hadapi,” ucap Gibran.

Walikota Solo tersebut menyatakan, pengukuhan oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini tentu menambah semangat bagi Karang Taruna untuk terus mengibarkan panji-panji hingga ke pelosok Indonesia. Gibran berharap seluruh pengurus optimistis dan berbuat nyata di masa pandemi Covid-19.

Misalnya dengan mendukung seluruh vaksinasi yang dilakukan pemerintah. Sebagai organisasi yang berbasis terkecil yakni desa-desa, kelurahan dan RT/RW, Gibran optimistis Karang Taruna dapat berperan aktif membantu masyarakat.

“Bangsa kita sedang berjuang untuk bangkit. Kita adalah bangsa yang tangguh tidak boleh pesimistis menghadapi kenyataan ini. Kader Karang Taruna harus optimistis, karena sikap optimistis akan meningkatkan imun kita untuk menghadapi tantangan seberat apa pun. Untuk itu vaksin yang dilakukan oleh pemerintah dan jajaran di bawahnya harus kita dukung,” kata Gibran.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN