Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Vaksinasi Booster Mobil Keliling Moeldoko Center yang digelar di Pasar Cakung, Jakarta.

Vaksinasi Booster Mobil Keliling Moeldoko Center yang digelar di Pasar Cakung, Jakarta.

Gunakan Mobil Keliling, MECCAYA dan Moeldoko Centre Gelar Vaksinasi Booster

Kamis, 14 April 2022 | 20:45 WIB
Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT MECCAYA turut berpartisipasi dalam menggencarkan program vaksinasi booster yang menyasar masyarakat di berbagai daerah di Indonesia.

Salah satu kegiatan terbaru yang diadakan oleh perusahaan produsen Salep 88 ini adalah Program Vaksinasi Booster Mobil Keliling Moeldoko Center.

Kegiatan pertama diadakan di Pasar Cakung, Jakarta Timur, pada awal April 2022. Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum Trisya Suherman didampingi Sekjen Andi Aswin, Dirjen Kesehatan Kemenkes RI Maxi Rein Rondonuwu, CEO PT Meccaya Ricky Surya Prakasa, Lurah dan Staff Kelurahan Cakung Barat.

Ricky Surya Prakasa menyampaikan, kegiatan Vaksinasi Booster Mobil Keliling Moeldoko Center ini merupakan kerja sama dan kolaborasi PT Meccaya bersama Tim Moeldoko Center dan juga Kemenkes RI. “Kami memiliki tujuan yang sama yaitu berharap Indonesia segera terbebas dari Pandemi Covid-19. Kegiatan kami juga mendapat dukungan dari Suku Dinas DKI Jakarta, Puskesmas Cakung, Kecamatan Cakung,” papar Ricky Surya Perkasa dalam keterangan pers, Kamis (14/4/2022)

Vaksinasi Booster Mobil Keliling Moeldoko Center bertujuan untuk mendukung program pemerintah, yaitu percepatan vaksinasi booster. Adapun peserta yang menjadi target adalah masyarakat di daerah Jakarta yang berusia 12 tahun ke atas. Namun tidak menutup kemungkinan kami bergerak ke daerah lain seperti Tangerang, Depok, Bekasi dan sekitarnya.

“Pada saat opening ceremonial Vaksinasi Booster Keliling Moeldoko Center kami menyediakan vaksin sebanyak 100 orang ternyata antusiasme warga sangat tinggi hingga mencapai 300 orang. Untuk warga yang belum mendapatkan vaksin di tanggal 1 April maka kami alihkan ke hari selanjutnya. Kami targetkan per hari 300 orang untuk vaksinasi ini,” ungkap Ricky Surya Prakasa.

Riduan Kaban, Direktur Operasional PT MECCAYA menambahkan, pihaknya sangat mendukung vaksinasi booster, untuk menjangkau daerah yang kesulitan mendapatkan vaksinasi booster. Pihaknya juga memberikan kecepatan dan kenyamanan saat vaksinasi dan juga memberikan gimmic menarik bagi warga yang telah divaskin.

“Dengan adanya vaksinasi booster ini membantu dan mempermudah masyarakat mendapatkan vaksin yang tidak jauh dari tempat tinggal warga,” jelas Riduan Kaban.

Trisya Suherman perwakilan dari Moeldoko Center mengatakan langkah ini diambil mengingat dari pengalaman mendirikan sentra vaksin yang sebelumnya, jika lokasi vaksin dekat dengan masyarakat justru akan semakin tinggi antusias masyarakatnya. Adapun proses untuk vaksinasi keliling ini sangat cepat dan tidak rumit, saya bisa daftar lalu pemeriksaan kemudian langsung divaksin tidak sampai 10 menit.

Langkah Vaksinasi Booster Keliling Moeldoko Center ini juga diapresiasi oleh Direktur Jendral Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Dirjen P2P) Kemenkes RI Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS yang turut hadir dalam acara. Menurutnya hingga saat ini baru sekitar 14% warga yang melaksanakan vaksinasi booster oleh karena itu perlu adanya dukungan dari swasta atau organisasi kemasyarakatan yang turut membantu.

“Pendekatan ini yang dapat membantu percepatan vasksinasi booster. Saya berharap ada program serupa yang diterapkan ke daerah-daerah sehingga makin banyak warga yang bisa segera divaksin,” ujar Maxi.  

Kegiatan tersebut juga mendapatkan sambutan dari masyarakat sangat antusias, karena merasa terbantu dengan adanya vaksinasi ini. Nurjamal (37 Tahun), warga Cakung yang tinggal tidak jauh dari posko vaksinasi merasa senang, karena lokasinya dekat, tidak perlu mengeluarkan biaya untuk transportasi dan cepat.

“Terima kasih kepada Moeldoko Center dan PT Meccaya, kami masyarakat merasa lebih dijangkau, diberikan kemudahan dan kenyamanan untuk melaksanakan vaksinasi ini,” jelas Nurjamal.

Ricky menambahkan, pihaknya sangat berharap Indonesia akan segera menuju endemi dan segera terbebas dari Pandemi Covid-19 dan juga perekonomian kembali membaik. Untuk terus mendukung upaya tersebut, PT Meccaya akan mempersiapkan kegiatan lain nya yaitu edukasi dan bakti sosial di pesantren terkait Infeksi Jamur, kami juga berencana melaksanakan Klinik keliling untuk area Magelang dan sekitarnya.

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : PR

BAGIKAN