Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Gunung Capital memberikan sejumlah peralatan kesehatan, termasuk oksigen dan oxymeter, sebagai dukungan kepada pemerintah dalam pengendalian penyebaran kasus Covid-19. (ist)

Gunung Capital memberikan sejumlah peralatan kesehatan, termasuk oksigen dan oxymeter, sebagai dukungan kepada pemerintah dalam pengendalian penyebaran kasus Covid-19. (ist)

Gunung Capital Sumbang Oksigen untuk Bantu Penanganan Covid

Jumat, 13 Agustus 2021 | 15:43 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - Gunung Capital kembali menunjukkan kepedulian. Kali ini, perusahaan manajemen aset yang fokus pada bidang infrastruktur dan bahan bangunan tersebut memberikan sejumlah peralatan kesehatan, termasuk oksigen dan oxymeter, sebagai dukungan kepada pemerintah dalam pengendalian penyebaran kasus Covid-19.

“Kami prihatin dengan tingginya kasus harian Covid-19 di Indonesia dan juga tingginya angka fatalitas. Untuk itu, di bawah koordinasi Meratus Line, Gunung Capital turut memberi bantuan. Kami berharap, bantuan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap oksigen, sekaligus mengendalikan penyebaran virus,” kata Kelvin Fu, managing partner Gunung Capital, dalam keterangan tertulis, Jumat (13/8/2021).

Guna memudahkan distribusi kepada masyarakat, lanjut Kelvin, bantuan disampaikan melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Penyerahan bantuan ini dilakukan di Kantor Kementerian Perhubungan, Kamis pekan ini. Total bantuan yang diberikan adalah 132 unit oksigen dalam tabung berkapasitas 47 liter, 18 unit tabung oksigen kosong, dan 100 unit oxymeter. Gunung Capital merupakan pendonor terbesar dalam kegiatan ini.

Kelvin menuturkan, perusahaan percaya, bisnis perlu dilakukan dengan rasa kemanusiaan. Perusahaan juga percaya, pendekatan tersebut memiliki dampak positif terhadap kehidupan masyarakat, komunitas, dan lingkungan. “Makanya, kami bertindak cepat ketika mendengar laporan tentang kekurangan pasokan oksigen,” ucap dia.

Kepedulian tersebut, jelas dia, tak lepas dari komitmen Gunung Capital dalam meningkatkan ESG atau lingkungan (environmental), sosial (social), dan tata kelola (governance) pada semua kegiatan dan investasi perusahaan. “Untuk itulah, sebagai investor yang aktif dalam bidang infrastruktur, bahan bangunan, dan pembangunan keberlanjutan, kami akan terus mendukung upaya pemerintah dan masyarakat Indonesia untuk bersama-sama melawan pandemi. Kami yakin, Indonesia bisa bangkit jika semua pihak membantu sesama,” ujar Kelvin.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendukung penuh bantuan tersebut. Menhub berharap, bantuan dapat terdistribusi dengan baik. “Kami yakin, bantuan ini sangat bermanfaat bagi pengendalian persebaran Covid-19 di Indonesia yang saat ini kasusnya masih cukup tinggi,” tegas dia.

Kementerian Perhubungan, imbuh Budi, akan menjamin kelancaran transportasi termasuk melalui transportasi laut untuk pendistribusian logistik dan alat-alat kesehatan Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia.

“Pada kesempatan ini, kami mengajak semua pihak, baik pemerintah, pengusaha dan masyarakat untuk bersama-sama memberikan bantuan dan saling mendukung untuk melawan Covid-19. Mari bersama-sama berjuang dan berdoa, semoga pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan dunia bisa segera berakhir,” kata Menhub.

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN