Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hari Ini, Jokowi Bertemu PM Lee di Bintan

Selasa, 25 Januari 2022 | 09:26 WIB
Novy Lumanauw (novy@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id-Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menggelar pertemuan tatap muka  pertama pada tahun 2022 dengan Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong di Pulau Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (25/1/2022). “Iya, hari ini, Bapak Presiden bertemu PM Lee,” kata Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, pada Selasa (25/1/2022).

Hal senada  juga disampaikan  Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin. Ia  menyatakan bahwa Presiden Jokowi dan PM Lee  akan memimpin delegasi masing-masing negara dalam pertemuan bilateral. Usai pertemuan, kedua pemimpin akan menyampaikan keterangan pers bersama. “Nanti ada live streaming untuk joint press statement,” jelas Bey.

Sebelumnya,  Presiden Jokowi dan  PM Lee  menggelar  pertemuan tatap muka di sela KTT G20 di La Nuvola, Roma, Italia, pada 31 Oktober 2021. Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah kepada Investor Daily  mengungkapkan, salah satu agenda pertemuan Presiden Jokowi dan PM Lee adalah menyaksikan penandatanganan dan pertukaran sejumlah Memorandum of Understanding (MoU), di antaranya  tentang realignment  (penataan  ulang)

Pelayanan Ruang Udara (Flight Information Region/FIR) di Pulau Bintan dan Natuna yang sebelumnya dikendalikan Singapura. “FIR sudah dinegosiasikan sejak beberapa waktu lalu dan akan disampaikan ke publik pasca pertemuan di Bintan,” kata Faizasyah kepada Investor Daily, Selasa (25/1/2022).

Pertemuan bilateral antara Presiden Jokowi dengan PM Lee akan digelar di The Sanchaya Resort Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Kedua pemimpin juga akan memimpin pertemuan bilateral antara delegasi kedua negara serta menyaksikan penandatanganan dan pertukaran sejumlah Nota Kesepahaman.

Presiden Jokowi berada di Bintan setelah merampungkan kunjungan kerjanya di Provinsi Sumatera Selatan, Senin (24/1/2022). Mengawali kunjungan kerjanya di Provinsi Kepulauan Riau,  Presiden Jokowi berolahraga bersama sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju. Presiden memulai dengan berjalan kaki mengelilingi area The Sanchaya Resort Bintan, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Tampak  berolahraga bersama Presiden Jokowi, di antaranya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad.

Pada siang harinya, Presiden Jokowi akan meninjau jalannya vaksinasi Covid-19  di Gedung Community Center, Kota Baru, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan. Vaksinasi ini merupakan vaksinasi tambahan atau booster yang diperuntukkan bagi lansia dan vaksinasi kedua bagi anak-anak.

Selepas itu, Presiden Jokowi akan menuju PT Bintan Alumina Indonesia di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Kabupaten Bintan, untuk melakukan pelepasan ekspor perdana tahun 2022 smelting grade alumina. Pada petang hari, Kepala Negara akan menyerahkan bantuan langsung tunai bagi para pedagang kaki lima di Taman Batu 10 Kawasan Pasar Bintan Center, Kota Tanjung Pinang. Setelahnya, Presiden akan menuju Bandar Udara Raja Haji Fisabilillah untuk kemudian lepas landas menuju Jakarta.

 

Editor : Tri Listiyarini (tri_listiyarini@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN