Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden Joko Widodo.  Sumber: BSTV

Presiden Joko Widodo. Sumber: BSTV

Hari Ini, Presiden Jalani Vaksinasi Perdana Covid-19

Rabu, 13 Januari 2021 | 05:18 WIB
Novy Lumanauw (novy@investor.co.id)

JAKARTA, investor,id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menjalani vaksinasi perdana Covid-19 pada Rabu 13 Januari 2021, pagi hari.

“Rencana besok pagi penyuntikan vaksin perdana untuk Presiden,” kata Deputi bidang

 Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan kepada wartawan di Jakarta, Selasa (12/11).

Dia menyampaikan Sekretariat Presiden saat ini sedang mempersiapkan dan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk pengaturan tatacara vaksinasi terhadap Kepala Negara.

Dia mengatakan, penyuntikan vaksin perdana terhadap Presiden akan disiarkan secara langsung melalui live  streaming.

“Besok saat penyuntikan perdana tersebut juga akan disiarkan secara live streaming.Jadi proses nya seperti apa, bisa dilihat langsung besok,” jelasnya.

Sementara itu mengenai tempat pelaksanaan vaksinasi Presiden akan diinfokan selanjutnya. CoronaVac sebagai vaksin Covid-19 produksi perusahaan Sinovac resmi mendapatkan izin penggunaan darurat atau EUA dari Badan Pengawas Obat dan Makanan, Senin (11/1).

Kepala BPOM Penny K Lukito menyatakan BPOM mengizinkan penggunaan vaksin Sinovac untuk vaksinasi Covid-19, Senin (11/1/2021). Sumber: BSTV
Kepala BPOM Penny K Lukito menyatakan BPOM mengizinkan penggunaan vaksin Sinovac untuk vaksinasi Covid-19, Senin (11/1/2021). Sumber: BSTV

“Vaksin CoronaVac  memenuhi persyaratanmendapatkan EUA,” kata Kepala BPOM Penny K Lukito dalam jumpa pers daring yang dipantau dari Jakarta, Senin (11/1).

Sementara itu, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengajak seluruh umat beragama di Indonesia untuk berpartisipasi dalam program vaksinasi yang akan dimulai pada Rabu (13/1). Ajakan itu disampaikan Menag saat memberikan keterangan pers menyambut kedatangan 15 juta bahan baku vaksin Covid-19 dari Tiongkok, di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (12/1).

“Saya ingin meminta kepada seluruh umat beragama, seluruh umat beragama yang sesuai kriteria dan syarat kesehatan yang ditentukan, untuk tidak ragu mengikuti vaksinasi Covid-19, apabila gilirannya tiba,” kata Menag.

Menag Yaqut Cholil Qoumas menyambut kjedatangan bahan baku vaksin di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (12/1/2021). Sumber: BSTV
Menag Yaqut Cholil Qoumas menyambut kjedatangan bahan baku vaksin di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (12/1/2021). Sumber: BSTV

Ia mengatakan, vaksinasi merupakan bagian dari upaya menjalankan ajaran agama untuk saling melindungi umat manusia satu sama lainnya. Program vaksinasi, lanjutnya, adalah upaya pemerintah untuk melindungi warganya dari wabah Covid-19.

Menag menambahkan bahwa vaksin Covid-19 sudah mendapatkan fatwa halal dan suci dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) sesuai kriteria yang ditetapkan.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN