Menu
Sign in
@ Contact
Search
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di sela-sela acara kaderisasi kader perempuan PDIP di Gedung Sekolah PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat, 10 Juni 2022. Foto: Beritasatu/Yustinus Patris Pa

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di sela-sela acara kaderisasi kader perempuan PDIP di Gedung Sekolah PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat, 10 Juni 2022. Foto: Beritasatu/Yustinus Patris Pa

Hasto: Saat Ini Penentuan Nama Capres-Cawapres 2024 Belum Jadi Prioritas PDIP

Sabtu, 23 Juli 2022 | 09:26 WIB
Yustinus Paat (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan jika penentuan nama bakal capres dan cawapres yang akan diusung PDIP pada Pilpres 2024 belum menjadi prioritas partai. PDIP, kata Hasto, masih fokus turun ke masyarakat untuk bersama-sama mengatasi persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat.

"PDIP tak terlalu memikirkan nama capres-cawapres. Sebab skala prioritas bagi PDIP saat ini adalah bergerak ke bawah," ujar Hasto di acara pelantikan pengurus DPD Taruna Merah Putih (TMP) di kantor DPD PDIP DKI Jakarta, Tebet, Jakarta, Jumat (22/7/2022).

Hasto mengingatkan bahwa saat ini dunia sedang menghadapi krisis dan karena setiap bagian dunia terkoneksi, Indonesia bisa terkena dampaknya. Karena itu, kata dia, rakyat harus diperkuat dan skala prioritas PDIP terpenting saat ini adalah memperkuat rakyat.

“Belum selesai pandemi sudah ada krisis pangan. Pendidikan masih tantangan riil kita. Perguruan tinggi kita masih kalah sama Singapura dan Malaysia. Ini tantangan kita,” tandas Hasto.

PDIP, kata dia, tidak yakin, bila seorang capres ditetapkan sekarang, maka kualitasnya akan langsung berubah jadi baik. Pasalnya, untuk meningkatkan kualitas seseorang perlu waktu dan proses yang tidak singkat.

“Ketika capres ditetapkan (parpol, red), misal hari ini, sementara KPU melakukan penetapan tahun depan, apakah 6-8 bulan ini akan mengubah kualitas seseorang calon itu?  Tidak. Sebab kualitas ditentukan oleh kualitas gemblengan dan kaderisasinya. Bahkan nabi harus digembleng. Maka skala prioritas sekarang, berkerja saja ke tengah rakyat, apa berprestasi di tengah rakyat, rakyat akan apresiasi. Maka mari lomba kinerja,” imbuh Hasto.

Lebih lanjut, Hasto mengajak setiap kader parpol berlambang Banteng itu untuk terus bergerak menemui dan membantu setiap kesulitan rakyat. Hasto berharap kerja-kerja kader di lapangan tidak terganggu dengan isu-isu berkembang mengenai Pilpres 2024 maupun Capres-cawapres.

Menurut Hasto, dukungan otomatis akan mengalir apabila kader PDIP memiliki kinerja yang bermanfaat bagi rakyat.

"Kita dorong wacana politik yang mencerdaskan kehidupan bangsa, mari kita dorong watak politik yang turun ke bawah mari kita dorong suasana kondusif agar setiap mereka yang terpanggil jadi pemimpin bangsa menunjukkan kinerjanya," pungkas Hasto.

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com