Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ketua Umum BPP Hipmi Mardani H. Maming.

Ketua Umum BPP Hipmi Mardani H. Maming.

Hipmi Perkenalkan Bisnis Game Online Melalui PUBG Tournament

Rabu, 24 Juni 2020 | 17:51 WIB
Investor Daily

JAKARTA, investor.id - Masih momentum hari lahir Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) ke-48 pada 10 Juni 2020, Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi telah mengadakan rangkaian kegiatan. Salah satunya yaitu turnamen elektronik Sport (e-Sport) yaitu PUBG Mobile.

BPP Hipmi turut serta memeriahkan agenda tersebut dengan mendelegasikan beberapa pengurus yang gemar berolahraga jari menggunakan gawai tersebut diikuti oleh seluruh Badan Pengurus Daerah (BPD) di seluruh Indonesia.

Ketua Umum BPP Hipmi Mardani H Maming mengatakan, acara tersebut dibuat agar menjadi daya tarik bagi anak muda. Di zaman milenial, banyak sekali bisnis-bisnis anak muda yang salah satunya adalah game yang menjanjikan luar biasa.

"Sekarang zaman berubah, sekarang main game semuanya memakai aplikasi dan mobile, itu lebih mudah. Yang hebat sekarang adalah pembuat aplikasinya, salah satunya yang menurut saya yang menarik adalah PUBG," ujar Maming, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (24/6/2020).

Menurutnya, tujuan dibuatnya PUBG Tournament adalah untuk memberdayakan anak-anak muda dan memperkenalkan bahwa dunia bisnis itu banyak. Jadi, bisnis sudah zamannya berbeda apalagi zaman new normal saat ini.

"Kita harus beradaptasi. Saya mau gamer-gamer Indonesia khususnya anak muda kita bukan hanya menjadi pecinta produk-produk luar (negeri). Mungkin sekarang kita mencintai produk PUBG dibuat oleh luar, tapi saya yakin gamer-gamer kita juga pasti ada yang bisa membuat seperti ini. Alangkah indahnya kalau kita bisa bikin," ucapnya.

Hal senada dengan Ketua Bidang Pendidikan, Riset, Sosial, Pemuda & Olahraga BPP Hipmi Harmen Saputra. Dia mengatakan, proses pendaftaran hingga saat ini masih dibuka, dan akan terus mengakomodasi para peserta yang ingin berpartisipasi.

"Untuk yang belum daftar dapat mengakses informasinya di akun Instagram BPP Hipmi atau Hipmi Bidang 10, atau langsung mengakses yamisok.com untuk proses pendaftaran secara langsung. Pendaftaran turnamennya akan ditutup pada 28 Juni mendatang," ungkap Harmen.

Harmen menambahkan, jadwal fase kualifikasi online akan dilaksanakan serentak di 34 provinsi pada 4 Juli hingga 9 Agustus 2020. Sementara itu, babak grand final akan dihelat 15 dan 16 Agustus 2020.

"Kami sangat berharap kejuaraan ini akan berlangsung secara sukses, sehingga dapat digelar secara kontinyu setiap tahun untuk mengakomodasi para gamers online yang sangat banyak di Indonesia. Gamers kita banyak yang telah berprestasi bukan hanya di tingkat nasional, tetapi juga internasional," tuturnya.

Kemudian, Sekretaris Umum BPD Hipmi NTT Yuston Karwayu. Dia berharap, dengan adanya PUBG Tournament ini, anak muda Indonesia akan terpancing untuk membuat bisnis game yang nantinya akan dibantu dari Hipmi untuk memperkenalkan game-game tersebut.

"Mereka yang berbakat kan bisa menjadi gamer nasional. Jika anak-anak muda di Indonesia bisa membuat game sejenis, anak-anak muda bisa sekaligus memperkenalkan pulau-pulau asri yang ada di Indonesia," ungkap Yuston.

Dia menambahkan bahwa kompetisi ini berlangsung mulai dari daerah hingga ke skala nasional.

"Kami adakan turnamen BPP Hipmi ini mulai dari daerah hingga tingkat nasional. Jadi kita adakan kualifikasi di setiap daerah lalu berlangsung dan lolos ke tingkat nasional. Hadiah yang diperebutkan sebesar Rp 150 juta," pungkasnya. (gr)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN