Menu
Sign in
@ Contact
Search
Indonesian National Shipowners' Association (INSA). (Foto: Ist)

Indonesian National Shipowners' Association (INSA). (Foto: Ist)

HUT ke-55, INSA Siap Menyongsong Indonesia Emas

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:55 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Indonesian National Shipowners’ Association (INSA) pada Selasa (9/8/2022) tepat berusia 55 tahun. Lebih dari setengah abad usia INSA secara konsisten berkontribusi bagi kemajuan industri pelayaran nasional.

Syukuran HUT INSA tahun ini mengusung tema Bangkit Bersama Menuju Indonesia Emas. Acara digelar secara sederhana penuh kebersamaan di Kantor Sekretariat DPP INSA, Jl. Tanah Abang III No. 10, Jakarta Pusat. Acara ini dihadiri oleh para pengurus pusat, dan dewan penasehat secara luring, serta seluruh DPC INSA secara daring.

Baca juga: Catat Tanggalnya, Jakarta Festival Melayu Digelar 17 Agustus di Ancol

Ketua Umum DPP INSA Carmelita Hartoto bersyukur atas eksistensi INSA selama lebih dari setengah abad. Capaian ini tentu tidak lepas dari dukungan dan kerja sama seluruh pihak, khususnya para pengurus INSA baik yang berada di DPP maupun pengurus yang berada di DPC di seluruh Indonesia.

Masukan dan kritik membangun dari seluruh elemen di DPP dan DPC INSA telah membuat organisasi ini sangat solid hingga saat ini.

“Dukungan seluruh elemen telah membuat INSA kian kuat dan solid hingga saat ini,” kata Carmelita dalam keterangannya, Selasa (9/8/2022).

Carmelita melanjutkan, INSA yang merupakan satu-satunya wadah organisasi perusahaan pelayaran nasional serta diakui oleh para stakeholder sebagai asosiasi logistik tertua di Indonesia berkomitmen bersinergi dengan seluruh stakeholder di pelayaran nasional, baik dengan pemerintah dan para asosiasi pelaku usaha terkait.

Menurut Carmelita, kolaborasi dan sinergi merupakan kunci keberhasilan untuk melewati setiap tantangan di dunia usaha pelayaran yang kini kian dinamis dan penuh ketidakpastian.  

Ketidakpastian industri pelayaran nasional saat ini tidak lepas dari situasi global maupun nasional, seperti masih adanya penyebaran Covid-19, krisisi energi dan pangan yang memicu inflasi dan ancaman resesi di banyak negara sebagai dampak dari perang Rusia-Ukraina.

Baca juga: Ada Tekanan Inflasi Global, Inarno: Kinerja Pasar Modal RI Masih Sangat Baik

Selain tantangan-tantangan ini, INSA juga berupaya untuk terus berkontribusi positif bagi negara khususnya dalam menyongsong Indonesia Emas pada 2045 mendatang. 

Indonesia di 2045 diprediksi menjadi negara dengan pendapatan tinggi dan salah satu negara PDB terbesar di dunia. PDB Indonesia diprediksi akan jadi terbesar ke-4 di dunia, dengan pertumbuhan 5,7% per tahun pada saat itu.

“INSA selalu berkomitmen untuk terus berupaya berkontribusi positif untuk kemajuan Indonesia di 2045 kelak,” tutup Carmelita.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com