Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
KH Abdullah Zaidi, pewngurus MUI. Sumber: BSTV

KH Abdullah Zaidi, pewngurus MUI. Sumber: BSTV

Idul Fitri, MUI Ajak Umat Islam Perkuat Kebersamaan

Senin, 2 Mei 2022 | 07:17 WIB
Maria Fatima Bona (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Abdullah Jaidi menyampaikan rasa syukur bagi umat muslim merayakan Idulfitri secara bersama-sama.

"Patut kita syukuri mudah-mudahan semangat kebersamaan kita terus kita pupuk sehingga di kemudian hari, kita akan tetap menjalin hubungan baik di dalam kebersamaan kita," kata KH Abdullah Jaidi pada pada konferensi pers Sidang Isbat Penetapan 1 Syawal 1443 H, Minggu (1/5/2022).

Baca juga: Jokowi dan Keluarga Salat Id di Istana Kepresidenan Yogyakarta

Untuk itu, ia mengajak umat muslim untuk mengisi Lebaran Idulfitri dengan kegembiraan dan berbagi kasih sayang dalam kehidupan dengan menyantuni fakir miskin, anak-anak yatim dan lain sebagainya.

"Sebagai bagian sebagaimana kita di bulan Ramadan tidak sekedar kesalehan dari daripada ibadah kita tetapi juga kesalehan sosial kita dalam berinteraksi di kehidupan masyarakat," ucapnya.

Selanjutnya, Abdullah Jaidi mengingatkan umat muslim untuk selalu membina dan memperkuat ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathaniyah dan ukhuwah basyariyah dalam menatap masa depan bangsa Indonesia yang lebih baik.

"Alhamdulilah kita bersyukur pada Allah SWT bahwa Ramadan tahun ini sudah sudah diiringi dengan akhir perjalanan pandemi Covid-19 ini. Ini patut kita syukuri dengan mewujudkan kebersamaan kita dalam kehidupan ini," ucapnya.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN