Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Incar Objek Foto di Bhutan

Oleh Gita Rossiana, Jumat, 28 September 2012 | 12:35 WIB

Dunia fotografi begitu menarik perhatian Presiden Direktur PT Zurich Insurance Indonesia Sancoyo Setiabudi. Perjalanan dinasnya ke tempat-tempat eksotis menjadi latihannya membidik objek menarik. Satu yang kini ingin sekali dikunjunginya, yakni Bhutan, sebuah negara yang terimpit di antara Republik Rakyat Tiongkok (RRT) dan India.

“Bhutan itu eksotis dan menyimpan pesona mistik,” ungkap Sancoyo kepada Investor Daily, Rabu (26/9).

Memang kalau dinilai secara kultural, Bhutan memiliki beragam etnik dan budaya. Apalagi, kawasan ini berdekatan dengan puncak gunung tertinggi di dunia, yaitu Mount Everest. Sancoyo pun sudah melakukan riset mengenai biaya perjalanan dan jangka waktu berwisata ke daerah tersebut. “Setidaknya membutuhkan waktu dua minggu untuk bisa bepergian ke sana,” ujarnya.

Melihat kesibukan dan jabatannya sekarang, Sancoyo harus mengambil cuti panjang dari kantornya. Namun demi obsesinya tersebut, dia menganggap hal itu bukan masalah besar. Sancoyo malah memanfaatkan kesibukannya tersebut untuk bisa memahirkan hobi fotografinya.

Dia menceritakan, hasil jepretannya ke berbagai tempat di berbagai dunia adalah buah dari perjalanan dinasnya ke luar negeri. “Kalaupun keluar negeri mengambil foto, hanya sambil jalan dinas saja,” tutur lelaki berusia 52 tahun itu.

Baca selengkapnya di Investor Daily versi cetak di https://subscribe.investor.id

BAGIKAN