Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
 Irawati Hermawan

Irawati Hermawan

Irawati Hermawan Siap Pimpin IKA Unpad

Imam Suhartadi, Minggu, 23 Februari 2020 | 12:25 WIB

JAKARTA, investor.id - Di era sekarang bukan tabu lagi seorang wanita memimpin organisasi baik itu politik, dunia usaha maupun profesi. Baru saja Ikatan Keluarga Alumni Universitas Padjadjaran Bandung (UNPAD) mengumumkan helatan 4 tahunan untuk memilih tampuk pimpinan ikatan alumni salah satu universitas terbaik di Indonesia tersebut.

Berdasarkan hasil penetapan dan pengundian Panitia Musyawarah Besar (Mubes) dan Pemilihan Ketua Umum IKA Unpad di Sekretariat IKA Unpad Jln. Singaperbangsa No. 1 Bandung pada Rabu (19/2), muncul enam nama unggulan yang digadang-gadang menjadi calon ketua umum. Keenam nama tersebut diantaranya nomor urut 1 Tatan Pria Sudjana, nomor 2 Tasdiyanto, nomor 3 Ary Zulfikar, nomor 4 Hadiyanto, nomor 5 Irawati Hermawan dan nomor 6 Ferry Kurnia Rizkiyansyah. Demikian keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (23/2).

Yang menarik adalah  munculnya satu sosok perempuan dalam percaturan yang dari tahun ke tahun biasanya hanya diikuti oleh kaum pria. Dia adalah Irawati Hermawan, lawyer infrastruktur terkemuka di Indonesia yang saat ini memiliki 50 lawyers dan tergabung dengan entity bisnis terbesar di dunia, Deloitte.

Irawati Hermawan tidak tanggung-tanggung mendapatkan dukungan resmi dari sedikitnya empat komisariat Fakultas, yaitu Fakultas Hukum, Fakultas Sastra, Fakultas Kedokteran Gigi dan Komisariat Lampung. Dukungan yang solid tersebut, ditambah jumlah alumni anggota Fakultas Hukum yang merupakan terbesar dibanding fakultas lain, memantapkan calon perempuan ini menjadi calon terkuat yang harus diperhitungkan oleh para pesaingnya yang semuanya laki-laki.

Visi sebagai calon ketua umum IKA UNPAD, menurut Ira yang dihubungi per telepon adalah mewujudkan IKA UNPAD yang kredibel, bereputasi internasional dan mandiri. Adapun misi yang diemban diantaranya adalah membangun budaya profesional dan berinegritas dalam tata kelola IKA UNPAD serta meningkatkan sinergi antara alimni dengan UNPAD  untuk mendukung visi UNPAD  menjadi world class.

Ngapungkeun UNPAD ke level internasional, tentunya bukan hal yang tidak mungkin dilakukan dibawah nahkoda Irawati, mengingat saat ini ia merupakan equity partner dalam perusahaan terbesar di dunia, Deloitte Asia Pacific.

Pemilu Raya UNPAD kini sudah memasuki tahap kampanye mulai 19 Februari hingga 4 April 2020. 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN