Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Fadjroel Rachman

Fadjroel Rachman

Istana Pastikan Tidak Ada Open House

Novy Lumanauw, Jumat, 22 Mei 2020 | 22:46 WIB

JAKARTA, investor.id -  Pihak Istana Kepresidenan memastikan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo tidak akan menggelar acara Open House di Istana Negara, Jakarta, pada perayaan Idul Fitri 1 Hijriah 1441 atau Minggu (24/5/2020).

"Berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo yang disampaikan melalui Mensesneg Pratikno, pada hari Jumat, 22 Mei 2020 bahwa untuk mematuhi pendisiplinan sesuai peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) maka tidak ada penyelenggaraan Open House Hari Raya Idul Fitri 1441 H di Istana Presiden dan di Istana Wakil Presiden," kata Juru Bicara  Presiden Fadjroel Rachman melalui keterangan tertulis pada Jumat (22/5/2020).

Ia mengatakan, Open House juga tidak akan digelar di kediaman Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin,  jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju, dan kepala lembaga.

"Demikian pula, tidak ada penyelenggaraan Open House Hari Raya Idul Fitri 1441 H di Kantor Kementerian dan Lembaga, termasuk juga di rumah para Menteri dan Kepala Lembaga di manapun selama berlakunya PSBB," jelas dia.

Sejak dilantik sebagai Presiden Republik Indonesia, pada 20 Oktober 2014,  Presiden Jokowi dan Ibu Negara telah membangun tradisi silaturahmi dengan berbagai kalangan masyarakat  di Istana Negara. Tahun lalu, selain menggelar Open House,  Presiden Jokowi secara khusus menyapa masyarakat  di Kawasan Monumen Nasional untuk mengucapkan Selamat Idul Fitri.

Meskipun tanpa Open House, Presiden Jokowi tetap mendorong agar tradisi silaturahmi saat Lebaran terus dilakukan meskipun tidak berjumpa secara tatap muka. Silaturahmi  bisa dilakukan secara virtual dengan memanfaatkan berbagai media dan teknologi.

"Tradisi silaturahmi bersama keluarga dan kerabat agar terus dijaga. Meski tidak bertemu secara langsung, silaturahmi bisa dilakukan secara virtual," kata dia.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN