Menu
Sign in
@ Contact
Search
Iwan Kenrianto

Iwan Kenrianto

Iwan Kenrianto Berikan Edukasi Lewat Buku dan Media Sosial

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 05:15 WIB
F Rio Winto (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id - Praktisi bisnis properti, Iwan Kenrianto memberikan edukasi kepada masyarakat melalui buku hasil karyanya yang berjudul Rahasia Sukses Membangun Kekayaan melalui Bisnis Properti Kost.

“Buat Anda yang ingin menghasilkan passive income dari usaha kos, misalnya. Anda dapat membaca buku Rahasia Sukses Membangun Kekayaan melalui Bisnis Properti Kost,” ujar Iwan Kenrianto, founder dari komunitas Yuk Bisnis Kos, dalam keterangan tertulis, Jumat 12 Agustus 2022. 

Selain melalui buku, Iwan pun memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai dunia properti kos melalui berbagai saluran media sosial. Di sela kesibukannya, penulis buku Bisnis Online Revolution juga membantu para klien dan member Kostpreneur Sukses Indonesia (KSI) untuk membangun passive income melalui bisnis properti kos. 

Bisnis properti kost, kata Iwan, merupakan salah satu instrumen investasi jangka panjang yang menjanjikan keuntungan cukup menggiurkan.

Namun, gara-gara nilai investasinya mahal, tidak semua orang dapat berinvestasi di properti. Hambatan terbesar orang berinvestasi di properti adalah besarnya modal yang harus disiapkan.

Harga satu unit properti bisa mencapai puluhan juta, bahkan hingga miliaran rupiah. Alhasil, hanya segelintir orang yang mampu berinvestasi di properti. Namun, akhir-akhir, ada berita atau postingan di media sosial tentang kisah sukses orang yang membeli properti tanpa modal.  Bahkan ada sejumlah pelatihan seminar mengenai hal ini, baik yang gratis atau pun berbayar.

Menurut Iwan, berinvestasi atau membeli properti tanpa modal sebenarnya bukan mitos atau hal yang mustahil. 

“Tetapi sebelum bisa membeli properti tanpa modal, ada hal yang perlu diluruskan di sini yaitu pengertian dari membeli properti tanpa modal itu sendiri,” ungkap Iwan.

Iwan menjelaskan, membeli properti tanpa modal yang dimaksudkan di sini adalah membeli properti menggunakan uang orang lain. Bukan sama sekali tidak menggunakan uang sama sekali, baik modal sendiri maupun modal orang lain.

Menurut Iwan,  setidaknya ada tiga cara yang bisa dilakukan untuk berinvestasi atau membeli properti tanpa modal. “Yang pertama adalah meminjam dana ke bank, mencari investor untuk membeli properti yang kita inginkan dan yang ketiga adalah menukar keahlian kita sebagai modal,” jelas dia.

Bagi mereka yang ingin belajar investasi properti , Iwan menyarankan untuk rajin mencari informasi menambah ilmu tentang dunia properti, salah satunya adalah membaca buku.

Editor : F Rio Winto (rio_winto@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com