Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Hutama Karya berbagi paket sembko menjelang Idul Fitri. (IST)

Hutama Karya berbagi paket sembko menjelang Idul Fitri. (IST)

Jelang Idul Fitri, Hutama Karya Bagikan 4.850 Paket Sembako

Senin, 10 Mei 2021 | 15:13 WIB
Muawwan Daelami (muawwan@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Menjelang Idul Fitri 1442 H, PT Hutama Karya (Persero), membagikan 4.850 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, duafa, yatim piatu, pengurus pondok pesantren, dan kelompok masyarakat terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19. 

Melalui program CSR HK Peduli, ribuan  paket sembako berisi beras,  minyak goreng, kecap manis, susu  kental manis, teh, gula, mi instan dan  kebutuhan pokok lain  dibagikan bertahap ke beberapa wilayah, antara lain Kabupaten Wonosobo,  Kabupaten Klaten (Jawa Tengah),  Jakarta Utara dan Jakarta Barat (DKI  Jakarta), serta Kota Malang  (Jawa  Timur) sejak Selasa (20/4) hingga Senin (10/5). 

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilakukan Hutama Karya setiap tahun selama Ramadan dan menjelang Idul Fitri. Kegiatan kali ini merupakan komitmen perusahaan  untuk berkontribusi dan hadir bagi masyarakat, terutama di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Di tahun 2020 lalu, kami juga menyalurkan bantuan melalui hasil penggalangan dana dari karyawan dan juga sebagian THR jajaran direksi dan komisaris. Tahun ini, kami bersama dengan 26 BUMN lainnya berkolaborasi dalam penyaluran paket sembako,” ujar Tjahjo, dalam keterangan tulisnya, Senin (10/5).

Dia melanjutkan, paket sembako disiapkan dari Jakarta dan dibawa serta diserahkan langsung Tim CSR Hutama Karya di masing-masing wilayah. Sedangkan untuk beras, Hutama Karya memesan langsung dari Perum Bulog sebagai bentuk sinergi antar-BUMN. 

Hutama Karya menyadari, pencapaian dan keberhasilan pembangunan infrastruktur yang diraih perusahaan tak lepas dari dukungan masyarakat, khususnya yang berada di sekitar wilayah proyek.

“Kami juga berharap,  bantuan sembako ini dapat membantu kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri 1442 H  meski sebagian besar masyarakat tidak dapat mudik,” tuturnya.

Kegiatan tersebut pun mendapatkan respons positif dari masyarakat penerima bantuan. Gus Syaufi, selaku ketua Pengurus Pondok Pesantren di Malang, mengapresiasi Hutama Karya atas bantuan paket sembako tersebut.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN