Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

JK tak Pernah Nyatakan Ikut Konvensi Demokrat

Senin, 2 September 2013 | 17:08 WIB
Antara

JAKARTA- Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menegaskan bahwa dirinya tidak pernah mundur dari seleksi konvensi capres yang diadakan oleh Partai Demokrat karena tidak pernah menyatakan bergabung.

"Saya tidak pernah mundur karena memang saya tidak pernah masuk," kata Jusuf Kalla di Jakarta, Senin. Meski demikian JK mengakui adanya ajakan dari partai penguasa itu melalui forum nonformal untuk bergabung dalam konvensi.

Sementara Sekretaris Komite Konvensi Partai Demokrat Suaedy Marasabessy mengatakan bahwa pihaknya belum memberikan undangan konvensi ke JK. Sejauh ini pihaknya hanya menemui dan berkomunikasi dengan Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) itu.

Hal itu karena dalam kode etik konvensi, seseorang yang mempunyai jabatan struktural di partai lain harus nonaktif dulu dari jabatannya di partai itu. Selain itu, pemenang konvensi capres juga harus menjadi kader Partai Demokrat karena Demokrat tetap ingin mengusung kadernya sendiri pada Pemilu 2014.

Pada Selasa (27/8) malam, Komite Konvensi mengunjungi Jusuf Kalla di kediamannya di Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, untuk menanyakan kesediaan JK menjadi peserta konvensi capres yang diselenggarakan Partai Demokrat.

"Undangan belum sempat diberikan. Pembicaraan tatap muka dengan JK secara non-formal antara Ketua Komite, Maftuh Basyuni, dan Wakil Ketua Komite, Taufiequrachman Ruki," kata Suaedy.

Hingga saat ini peserta konvensi partai berlambang bintang mercy itu berjumlah 11 orang. Namun peserta resmi baru akan diumumkan pada deklarasi yang digelar 15 September nanti. (ant/gor)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN