Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden Joko Widodo. Foto: Istana

Presiden Joko Widodo. Foto: Istana

Jokowi: Bangga Buatan Indonesia Kunci Industri Kreatif Berkembang Pesat

Selasa, 8 Desember 2020 | 05:04 WIB
Investor Daily

JAKARTA, investor.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan kecintaan 270 juta rakyat Indonesia yang bangga buatan Indonesia, dengan membeli dan menggunakan produk-produk Indonesia, merupakan kunci bagi perkembangan cepat dan pesat industri kreatif nasional.

“Kecintaan 270 juta rakyat Indonesia terhadap produk dalam negeri adalah salah satu kunci. Jika 270 juta rakyat Indonesia bangga mencintai, membeli dan menggunakan produk-produk buatan Indonesia, maka akan membantu menekan defisit transaksi berjalan, akan membuat industri kreatif nasional berkembang cepat dan pesat,” kata Jokowi saat memberikan sambutan secara virtual dalam acara pemberian Anugerah Bangga Buatan Indonesia Tahun 2020, Senin (7/12).

Menurut Jokowi, kecintaan terhadap produk-produk Indonesia akan berdampak besar bagi perekonomian Indonesia. Sebab, rantai paso yang panjang akan membuka industri turunan terutama sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Dampaknya akan membuka lapangan kerja baru yang semakin banyak dan berkontribusi pada percepatan pemulihan ekonomi nasional (PEN),” ujar Jokowi.

Gerakan Bangga Buatan Indonesia ini, lanjut Jokowi, harus disertai dengan gerakan peningkatan kualitas dan daya saing.

“Dua gerakan harus dilakukan secara bersama melalui pengembangan ekosiste dan rasa percaya diri sebagai bangsa besar yang mencintai negerinya,” tukas Jokowi.

Dalam acara itu, Presiden Jokowi mengucapkan selamat kepada para penerima Anugerah Bangga Buatan Indonesia tahun 2020. Ia mengharapkan mereka terus menghasilkan karya-karya yang hebat untuk semakin membuat rakyat Indonesia bangga membeli dan menggunakan produk-produk Indonesia.

“Saya ucapkan ucapkan selamat kepada para penerima Anugerah Bangga Buatan Indonesia tahun 2020. Terus berkreasi untuk menghasilkan karya-karya hebat yang memberikan kebanggaan kepada negara kita Indonesia,” ucap Jokowi. (b1)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN