Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden Joko Widodo  Sumber: BSTV

Presiden Joko Widodo Sumber: BSTV

Jokowi Imbau Tetap Waspada Covid-19 dan Terapkan Prokes

Senin, 27 September 2021 | 16:00 WIB
Lenny Tristia Tambun

JAKARTA, investor.id – Untuk mengantisipasi terjadinya gelombang ketiga Covid-19 di Indonesia karena adanya varian baru, Lambda dan Mu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak henti-hentinya memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap Covid-19 dengan terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) .

Salah satu imbauan yang dilakukan Jokowi adalah dengan mengunggah sebuah video berdurasi 40 detik di akun twitter pribadinya @jokowi.

Dalam akunnya, Jokowi menuliskan meski rumah sakit sudah tidak lagi dipenuhi pasien Covid-19, pusat isolasi mandiri sudah mulai longar, kemudian rumah ibadah, tempat wisata dan sekolah sudah mulai dibuka, masyarakat tetap harus waspada dan tidak boleh lengah karena Covid-19 masih mengintai.

“Rumah-rumah sakit tak lagi disesaki pasien Covid-19, pusat isolasi mandiri mulai melonggar. Rumah ibadah, tempat wisata, mulai dibuka dan sekolah-sekolah mulai pembelajaran tatap muka. Tetaplah waspada dan jangan pernah lengah karena Covid-19 tetap mengintai di sektiar kita,” kata Jokowi dalam akun twitternya, Senin (27/9/2021).

Kemudian di bawah tulisannya, Jokowi mengunggah sebuah video yang menampilkan lima wajah warga yang merepresentasikan lima aktivitas masyarakat.

Wajah pertama, ditampilkan wajah seorang laki-laki berambut pendek yang mengenakan kaos biru dan handuk hijau yang dikalungkan di lehernya. Lelaki tersebut mengenakan masker yang menggambarkan dirinya sebagai sopir bajaj yang sedang mengangkut penumpang.

Wajah kedua adalah seorang perempuan berambut seleher dengan warna kulit coklat. Ia mengenakan masker yang menggambarkan profesinya sebagai seperti seorang barista kopi yang sedang melayani pembeli di kafe tempatnya bekerja.

Wajah ketiga menampilkan seorang ibu mengenakan hijab hijau. Ibu ini mengenakan masker dengan gambar yang menerangkan dirinya sebagai pedagang beras di pasar yang sedang melayani pembeli.

Wajah keempat, seorang pria yang mengenakan helm serta rompi proyek warna kuning. Ia pun mengenakan masker dengan gambar yang menerangkan dirinya sebagai pekerja bangunan yang sedang bekerja bersama satu rekannya.

Wajah terakhir, seorang anak perempuan dengan rambut yang dikepang kuda ke samping. Ia mengenakan masker dengan gambar dirinya sebagai seorang pelajar yang sedang mengikuti pelajaran tatap muka di sekolah bersama dengan teman-temannya.

Di akhir video tersebut, Jokowi menuliskan sebuah pesan, “Apapun profesi dan kegiatan Anda, selalu terapkan protokol kesehatan agar tetap aman dan produktif. Presiden Joko Widodo.”

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN