Menu
Sign in
@ Contact
Search
Joko Widodo

Joko Widodo

Jokowi: Kepemimpinan RI di Tingkat Global Sedang di Titik Puncak

Sabtu, 26 Nov 2022 | 11:30 WIB
Herman (redaksi@investor.id)

Jakarta, Investor.id - Presiden Joko Widodo menilai kepemimpinan Indonesia di tingkat global saat ini sedang mencapai titik puncaknya. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan Indonesia menjalankan Presidensi sekaligus menjadi tuan rumah KTT G20 di Bali.

"Saat G-20, Indonesia berhasil menjadi jembatan bagi negara-negara yang saling berselisih. Kita di tengah bisa menjadi jembatan. Artinya kepemimpinan global Indonesia sekarang berada pada titik puncaknya," kata Jokowi di hadapan relawannya dalam acara Nusantara Bersatu, di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (26/11/2022) pagi.

Di tengah adanya ancaman resesi global, Jokowi mengatakan masyarakat Indonesia juga harus bangga. Hal ini karena Indonesia tetap berhasil menjaga pertumbuhan ekonomi dan juga inflasi.

Jokowi Sebut Ciri Pemimpin, Rambut Putih Semua dan Kerut di Wajah

Advertisement

"Kemarin saat G20, dikatakan oleh Managing Director IMF bahwa Indonesia adalah titik terang ekonomi dunia di tengah kesuraman ekonomi global. Kita harus bangga di tengah berbagai krisis ekonomi, krisis energi, semua negara sulit, kita masih bisa tumbuh 5,72% di kuartal III 2022," kata Jokowi.

Berbagai keberhasilan ini menurutnya harus terus dijaga. Untuk itu, Jokowi berpesan kepada relawannya agar berhati-hati dalam memilih calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

"Pembangunan yang sudah kita lakukan, reputasi yang sudah kita raih, ini harus kita lanjutkan. Dilanjutkan sampai 2029, setuju? Sampai 2045 dan sampai seterusnya," kata Jokowi.

Editor : Aditya L Djono (adityalaksmanayudha@gmail.com)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com