Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden Joko Widodo. Sumber: BSTV

Presiden Joko Widodo. Sumber: BSTV

Jokowi: Korpri Harus Adaptif Jawab Perubahan

Jumat, 28 Januari 2022 | 21:33 WIB
Novy Lumanauw (novy@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) sebagai garda terdepan reformasi birokrasi dituntut adaptif dalam menjawab perubahan, melahirkan solusi atas berbagai persoalan bangsa, mengubah kerumitan birokrasi menjadi kerja yang cepat, kerja yang efisien, dan kerja yang berorientasi hasil.

“Merombak organisasi yang penuh sekat dan ego sektoral menjadi tim yang solid dan cair. Menciptakan organisasi yang adaptif, lincah, dan gesit,” kata Presiden Jokowi pada Musyawarah Nasional (Munas) ke-9 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) secara daring dari Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (28/1/2022).

Presiden Jokowi mengungkapkan Munas Korpri ke-9 harus dijadikan sebagai momentum untuk mendorong akselerasi transformasi Korpri menjadi Korps Profesi Aparatur Sipil Negara yang semakin modern dan profesional.

Saat ini, lanjutnya, Korpri  berhadapan dengan perubahan dunia yang sangat cepat, dimana teknologi yang menimbulkan  disrupsi di semua lapangan kehidupan.

“Ekspektasi masyarakat yang semakin tinggi. Masyarakat membutuhkan program yang inovatif, solusi yang kreatif, cepat untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang ada,” kata Presiden Jokowi.

Lebih lanjut Presiden Jokowi mengatakan, hanya sekadar menjadi follower (pengikut) di era disrupsi yang sangat dinamis ini. Sebaliknya, Korpri dituntut untuk meningkatkan kompetensinya agar  menjadi trendsetter.

“Di era disrupsi, saya berharap seluruh anggota Korpri harus mau dan harus mampu beradaptasi dengan perubahan. Meningkatkan kompetensi diri sehingga menjadi trendsetter, bukan sebatas follower," jelas Presiden Jokowi.

Di sisi lain, Presiden Jokowi  mengucapkan terima kasih dan apresiasi, penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Korpri  yang bertugas penuh dedikasi dan loyalitas untuk mewujudkan kehadiran negara di tengah masyarakat melalui pelayanan dan pengabdian.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN