Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo

Jokowi Lanjutkan Pemanggilan Calon Menteri

Novy  Lumanauw, Selasa, 22 Oktober 2019 | 09:19 WIB

JAKARTA, investor.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi), hari ini dipastikan akan melanjutkan pemanggilan para tokoh yang akan dijadikan sebagai calon menteri yang akan mengisi kursi Kabinet Kerja Jilid II.

Pada hari pertama, Senin (21/10/2019), Presiden Jokowi secara maraton telah memanggil sejumlah tokoh, baik yang berlatarbelakang profesional maupun politisi.

Mereka adalah mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Chief Executive Officer (CEO) GoJek Nadiem Makarim, Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019 yang juga Pendiri Mahaka Group Erick Thohir, pendiri sekaligus CEO NET TV Wishnutama Kusubandio, Komisaris Utama PT Adhi Karya (Persero) Tbk Fadjroel Rahman, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo.

Mahfud menjadi tokoh pertama yang memenuhi panggilan Presiden Jokowi. Ia mengaku diminta Presiden Jokowi untuk membantu di bidang penegakan hukum, hak asasi manusia, dan deradikalisasi.

Nadiem mengaku diminta Presiden Jokowi untuk membantu meningkatkan reformasi birokrasi, Sumber Daya Manusia (SDM), dan investasi. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto disebut-sebut bakal menempati pos Menko Perekonomian, dan Erick Thohir akan dipercayakan untuk mendukung pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin di bidang ekonomi.

Sedangkan Wishnutama diminta Presiden Jokowi untuk meningkatkan bidang kreativitas dan devisa negara.

Sementara itu, Prabowo Subianto mengaku diminta Presiden Jokowi untuk memperkuat bidang pertahanan dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo di bidang pertanian.

Berdasarkan hasil pemanggilan pada hari pertama, publik mulai mendapatkan gambaran tentang komposisi menteri yang akan memperkuat Kabinet Kerja Jilid II. Posisi Menko Perekonomian diprediksikan akan diisi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Mahfud MD, Menteri Pendidikan Nadiem Makarim, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pertanian Edhy Prabowo, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Whisnutama Kusubandio, dan Fadjroel Rahman disebut-sebut bakal menempati posisi wakil menteri pekerjaan umum dan perumahan rakyat.


 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA