Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam sebuah kesempatan. (Foto: IST)

Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam sebuah kesempatan. (Foto: IST)

Jokowi: Megawati seperti Ibu Sendiri, Ada Perbedaan Antara Anak dan Ibu, Wajar Saja

Rabu, 8 Juni 2022 | 20:40 WIB
Lenny Tristia Tambun (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dikabarkan mengalami keretakan hubungan, yang diduga karena perbedaan dukungan untuk Pilpres dalam Pemilu 2024. Namun, dalam peresmian Masjid At-Taufiq di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jokowi mencoba meluruskan isu tersebut.

Ia mengatakan Megawati Soekarnoputri telah dianggapnya sebagai ibunya sendiri. Jokowi pun menegaskan sangat menghormati Presiden ke-5 RI ini.

Advertisement

Baca juga: Presiden Jokowi Pastikan Belum Ada Reshuffle Kabinet

“Ibu Mega itu seperti Ibu saya sendiri. Saya sangat sangat sangat menghormati beliau, Ibu Mega,” kata Jokowi saat memberikan sambutan dalam peresmian Masjid At-Taufiq di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (8/6/2022).

Bila dalam perjalanan hubungan keduanya ada perbedaan pendapat, menurut Jokowi, adalah hal yang wajar terjadi antara anak dan ibu. Karena ia menilai hubungan anak dengan ibunya adalah hubungan batin.

“Hubungan anak dengan ibunya itu hubungan batin. Saya sangat hormat kepada beliau yang selalu penuh dengan rasa kepercayaan, yang tidak pernah berubah. Kemudian kalau dalam perjalanan panjang kadang-kadang ada perbedaan antara anak dan ibu, yaitu wajar-wajar saja. Biasa,” ungkap Jokowi.

Baca juga: Soal Pilpres 2024, Jokowi Kasih Kode ke Ganjar?

Jokowi menegaskan dalam hubungan sebuah keluarga besar seperti PDI Perjuangan, pasti dalam ada anak-anak yang bandel atau yang nakal. “Dalam sebuah keluarga besar, jelas kan, bahwa dalam perjalanannya, anak-anak ada yang bandel, ada yang nakal. Biasa aja. Jadi wajar. Jangan ditarik kemana-mana,” ujar Jokowi.

Seperti diketahui, isu keretakan hubungan antara Mega dan Jokowi menguat seusai Jokowi menghadiri Rakernas Projo beberapa pekan lalu. Pernyataan Jokowi kala itu dianggap melawan instruksi partai yang belum bicara jauh soal pencalonan presiden.

Sejumlah pihak juga menyebut pidato Jokowi dalam acara Rakernas menjadi sinyal dukungan terhadap Ganjar Pranowo. Padahal, Ganjar Pranowo disebut-sebut tak akan mendapat tiket pencalonan dari PDIP.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN