Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan ucapan selamat secara virtual dalam penganugragan gelar Profesor Kehormatan kepada Megawati Sukarnoputri, di Audiotorium  Unhan, Sentul, Kabupaten Bogor, Jumat (11/7/2021).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan ucapan selamat secara virtual dalam penganugragan gelar Profesor Kehormatan kepada Megawati Sukarnoputri, di Audiotorium Unhan, Sentul, Kabupaten Bogor, Jumat (11/7/2021).

Jokowi: Pro Wong Cilik, Gelar Profesor Megawati Sudah Tepat

Jumat, 11 Juni 2021 | 18:42 WIB
Vento Saudale

BOGOR, investor.id  - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut keputusan Universitas Pertahanan (Unhan) menganugerahkan gelar Profesor Kehormatan kepada Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputi sangat tepat.

Jokowi mengakui kiprah Megawati dalam bangsa ini sudah sangat banyak. Terlebih, ia selalu memperjuangkan nasib wong cilik serta membangkitkan gerakan politik masyarakat bawah.

"Keteguhan dan konsistensi beliau sudah sangat teruji dalam memperjuangkan nasib wong cilik, dalam memperjuangkan demokrasi dan hak hak rakyat serta dalam menjaga dan memperjuangkan kedaulatan negara," ujarnya dalam vidio virtual, Jumat (11/6/2021).

Masih kata Jokowi, sebagai aktivitas pejuang demokrasi, Megawati menjadi simbol keberanian untuk memperjuangkan hak-hak politik rakyat. Ketua Umum PDI Perjuangan itu juga telah membangkitkan gerakan politik masyarakat bawah.

"Gerakan politik wong cilik yang sedang memperjuangkan hak-hak politiknya dan atas dukungan para pejuang demokrasi yang lain, perjuangan tersebut membuahkan reformasi," tuturnya.

Kata Jokowi, sebagai wakil presiden ke-8 RI dan presiden ke-5 RI terlalu banyak kebijkan yang bisa ditunjukkan untuk menggambarkan kepemimpinan strategis Megawati.

"Mulai dari ekonomi kerakyatan, lahirnya undang undang sistem jaminan sosial nasional, lahirnya perppu dan undang undang anti terorisme, lahirnya undang undang KPK dan masih banyak lagi," paparnya.

Jokowi menambahkan, semua itu menunjukkan kepemimpinan strategis Megawati dalam membela kepentingan rakyat, dalam memperjuangkan demokrasi dan anti korupsi dan memperjuangkan kepentingan kepentingan nasional lainnya.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN