×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Joko Widodo

Joko Widodo

Jokowi: Saya Ingin Memeluk Semua dalam Satu Pelukan Indonesia

B1, Senin, 15 April 2019 | 08:17 WIB

JAKARTA - Tokoh Sulawesi Selatan yang juga Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, ikut hadir dalam kampanye akbar Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin. Bersama Ma’ruf Amin, Jusuf Kalla (JK) berdiri mengapit Jokowi.

“Atas nama cinta, betapa saya ingin salami bapak dan ibu semuanya, memeluk saudara semua, dalam pelukan satu Indonesia,” begitu kata Jokowi dalam kampanye akbar di stadion GBK, Sabtu (13/4).

Dia berhenti berbicara karena melihat JK masuk ke panggung di pengujung pidato itu. JK berjalan bersama Kiai Ma’ruf menyusuri panggung ke arah Jokowi. Melihat keduanya hadir mendampingi Jokowi, massa langsung berteriak histeris.

“Terima kasih spesial kepada Bapak Jusuf Kalla, yang 4,5 tahun mendampingi saya, dalam setiap kesulitan, dalam menghadapi tantangan-tantangan, sehingga sampai hari ini Negara berjalan dengan baik,” kata Jokowi yang disambut tepuk tangan dan teriakan riuh ratusan ribu massa di dalam stadion.

Perhelatan Rapat Umum Rakyat, Konser Putih Bersatu yang menjadi bagian utama dari kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin berlangsung meriah.

Hiburan yang disajikan ratusan artis nusantara benar-benar memukau relawan, simpatisan, dan para pendukung partai koalisi yang sejak Sabtu pagi sudah memadati jalan-jalan protokol ibukota. Ajakan untuk memutihkan Jakarta yang digalang ratusan komunitas benar-benar terjadi.

Di akhir pidato, Jokowi mengucapkan janji kepada ratusan ribu pendukung yang hadir bahwa jika dirinya diberikan mandat kembali menjadi Presiden, maka akan menyelesaikan hal-hal mendasar yang belum selesai.

Lima Kali Lipat

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 01 Erick Tohir menepis keraguan dari kubu Paslon Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang tidak bisa memenuhi stadion Gelora Bung Karno (GBK) dalam kampanye terakhir pada Sabtu (13/4/2019) ini. Keraguan itu hadir dari banyaknya massa Prabowo-Sandi pada kampanye terbuka pada Minggu (7/4) lalu.

“Kita dibilang tidak bisa memenuhkan GBK. Hari ini terbukti bukan hanya GBK, kita penuhi sampai Bundaran Hotel Indonesia (HI). Bahkan lebih dari HI,” kata Erick sebelum menyaksikan debat terakhir di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu malam (13/4). (b1)

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN