Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Wapres Maruf Amin. Sumber: BSTV

Wapres Maruf Amin. Sumber: BSTV

Jubir: Wapres Belum Ada Agenda Bertemu Rizieq

Senin, 23 November 2020 | 05:02 WIB
Investor Daily

JAKARTA, investor.id – Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin hingga saat ini belum pernah menyatakan atau memiliki inisiatif untuk bertemu pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Sampai saat ini Wapres belum memiliki agenda untuk bertemu Rizieq.

“Wapres belum pernah mengeluarkan pernyataan dan juga belum pernah memiliki inisiatif untuk bertemua Rizieq Syihab. Sampai saat ini Wapres belum memiliki rencana atau agenda untuk bertemu dengan Rizieq,” kata Juru Bicara Wapres, Masduki Badlowi di Jakarta, Sabtu (21/11).

Dikatakan, munculnya berita pertemuan itu semata sebagai respons spontan dirinya sebagai juru bicara Wapres atas adanya pertanyaan media terkait dengan ide pertemuan antara Wapres dengan Rizieq.

“Dengan demikian, berita Wapres siap bertemu Rizieq mesti diluruskan. Kembali kami sampaikan sebagai penegasan, sampai saat ini, Wapres belum memiliki rencana atau agenda dan juga belum memiliki inisiatif untuk bertemu Rizieq,” kata Baidlowi.

Sebelumnya, Jumat (20/11), Badlowi mengatakan telah ada organisasi keagamaan yang menawarkan diri untuk menyelenggarakan pertemuan Wapres dan Rizieq.

“Terhadap gagasan pertemuan itu, ya, Wapres tidak ada masalah. Wapres welcome, artinya itu hal yang bisa dilakukan selama membawa kebaikan bagi bangsa dan negara,” kata Badlowi.

Dikatakan, persepsi politik tidak dapat dihindari apabila pertemuan tersebut berlangsung. Namun, dia menegaskan pertemuan tersebut bukan merupakan hal yang harus dijadikan polemik sepanjang dapat membawa kebaikan.

“Wapres, sebagai figur ulama dan juga orang nomor dua di Indonesia, mempunyai perhatian penuh bagaimana menyelesaikan keriuhan di masyarakat dan itu perlu dijembatani, jangan sampai menimbulkan hal tidak baik ke depan,” katanya.

Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan di MPR, Mayjen TNI (Purn) Tubagus Hasanuddin meminta agar Wapres Ma’ruf Amin tak perlu bertemu pimpinan FPI Rizieq Shihab karena situasinya belum pas.

Pendapat berbeda diutarakan, Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI M Hidayat Nur Wahid mendukung rencana pertemuan.

“Pertemuan Wapres Ma’ruf Amin dengan Rizieq Shihab penting segera diwujudkan demi menjaga keutuhan dan kemaslahatan bangsa dan negara. Serta menguatkan NKRI, agar semua potensi bangsa bisa fokus atasi darurat kesehatan nasional Covid-19,” katanya. (b1/ant)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN