Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran mengecek pelaksanaan PPKM Mikro di Kampung Tangguh Bojong Nangka, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. (Dokumen Humas Polda Metro).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran mengecek pelaksanaan PPKM Mikro di Kampung Tangguh Bojong Nangka, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. (Dokumen Humas Polda Metro).

Kampung Tangguh, Jumlah Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19 Turun

Jumat, 26 Februari 2021 | 18:08 WIB
Bayu Marhaenjati

TANGERANG, investor.id -  Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran mengecek pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro di Kampung Tangguh Jaya RW 15 Bojong Nangka, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 terus mengalami penurunan.

"Di sini kita membuat Kampung Tangguh sebagai bentuk pelaksanaan PPKM Mikro. Tadinya hanya 20 kasus kemudian naik sampe 25, 28, 29, kemudian turun, terus naik lagi jadi 33 kasus. Setelah berdirinya Kampung Tanggung, karena memang dijalankan testing dan tracing dan ketemu jumlahnya ada terakhir Senin kemarin 29 orang dan hari ini mulai turun tinggal 25 orang," ujar Fadil, Jumat (26/2/2021).

Dikatakan Fadil, dirinya telah berdialog dengan warga yang masih menjalani isolasi mandiri melalui aplikasi Zoom.

"Saya berdiskusi bagaimana makan dan obatnya, alhamdulillah mereka mengatakan cukup senang karena dibantu dari hasil gotong royong warga yang dikelola pak RT dan dimasak sendiri. Dibantu obat-obat dari pemerintah kabupaten dan dari Satgas Covid-19 di Kampung Tangguh ini," ungkapnya.

Fadil menyampaikan, masyarakat di Kampung Tangguh Jaya juga melakukan pemberdayaan ekonomi dengan memelihara lele dan menanam sayuran sebagai bentuk ketahanan pangan. "Untuk menambah protein kepada masyarakat," katanya.

Menurut Fadil, Kampung Tangguh Jaya di Bojong Nangka baru dua bulan di bangun dan sudah cukup memperlihatkan hasil yang positif.

"Awalnya karena kita masif melakukan tracing, testing kasusnya meningkat, sekarang dengan treatment, setelah isolasi kita lakukan turun kasusnya dari 29 ke 25, dan mudah-mudahan minggu depan bisa terus turun dan kita kendalikan karena yang sakit semua isolasi di rumah. Tinggal masyarakat yang merasa kurang enak badan, silakan swab antigen gratis, sudah bisa door to door sekarang. Karena ada di sini sudah dilatih bisa swab antigen mandiri, jadi tidak perlu ke Puskesmas. Yang disiapkan dari pemerintah, Polda, alat swabnya saja," jelasnya.

Fadil menuturkan, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Satgas Covid-19 akan terus melakukan pengawasan agar masyarakat yang melakukan isolasi mandiri bisa segera sehat.

"Ada Satgas, ada yang mengontrol, Babinsa, Bhabinkamtibmas yang mengawasi dan ada pak RT juga. Saya kira efektif, apalagi masyarakat ikut mengontrol," tandasnya.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN