Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana saat meninjau lokasi vaksin di Alun-alun Kota Bogor, Selasa (2/8/2022). Dia mendorong vaksin booster Kota Bogor bisa mencapai 50% dalam waktu dekat

Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana saat meninjau lokasi vaksin di Alun-alun Kota Bogor, Selasa (2/8/2022). Dia mendorong vaksin booster Kota Bogor bisa mencapai 50% dalam waktu dekat

Kapolda Jabar Minta Vaksin Booster Kota Bogor Dipercepat Capai 50%

Selasa, 2 Agustus 2022 | 11:45 WIB
Vento Sadale (redaksi@investor.id)

BOGOR Investor.id - Kepala Kepolisan Daerah Jawa Barat (Kapolda) Irjen Suntana meminta target vaksin booster Kota Bogor capai 50% dalam waktu dekat. Hal itu guna mencegah peningkatan kasus Covid-19 di kota tersebut.

Hal itu dikatakan Kapolda Irjen Suntana saat meninjau vaksinasi massal di Alun-Alun Kota Bogor, Selasa (2/8/2022).

Advertisement

Dia menilai, wilayah Bogor ini berada di daerah perlintasan mobilitas warga Jabodetabek. Untuk itu, vaksin booster harus ditingkatkan untuk mencegah paparan Covid-19 yang dalam beberapa pekan terakhir meningkat.

Baca juga: Progress 87%, Bendungan Ciawi di Bogor Ditargetkan Diresmikan Tahun Ini

"Kegiatan vaksinasi terus dilaksanakan karena Covid-19 belum selesai. Angka kenaikan kasus di masyarakat yang terkena covid-19, seminggu terakhir mengalami kenaikan," kata Suntana.

Saat ini, capaian vaksin booster Kota Bogor per Senin, (1/8/2022), telah mencapai 329.694 orang atau 40,3% dari jumlah sasaran sebanyak 819.444 orang.

"Untuk angka vaksinasi di Kota Bogor sendiri sudah luar biasa, sudah top lah. Mudah mudahan dalam waktu dekat vaksin ketiga ini bisa nembus diangka 50% sampai 70%," katanya.

Suntana pun mengapresiasi Polresta Bogor Kota yang terus aktif melakukan sosialisasi dan turut serta terlibat vaksinasi ketiga booster di lokasi-lokasi area publik seperti mal, taman kota, atau di ruas jalan.

"Kami berterimakasih kepada pak kapolres dan teman teman pemda untuk melaksanakan vaksinasi booster," imbuh Suntana.

Kapolda Jabar juga terus mengingatkan agar masyarakat tidak abai dengan protokol kesehatan atau terus menggunakan masker, baik di dalam atau luar ruangan.

Baca juga: Tak Pasang Target, Kemenkes Berharap Vaksinasi Booster 2 untukNakesSelesai Secepatnya

Vaksinasi dosis ketiga booster Polresta akan terus dilakukan selama satu pekan ke depan di lokasi Alun-alun Kota Bogor dengan target sasaran 700 orang setiap hari.

Salah satu pedagang di area alun-alun, Anwar (33) menuturkan, dirinya baru mendaftar vaksin booster hari ini, lantaran beberapa waktu lalu waktunya tidak ada.

"Baru bisa hari ini, untung deket dengan tempat berdagang jadi bisa lah, tinggal 30 menit doang," katanya.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN