Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Sumber: BSTV

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Sumber: BSTV

TEKAN PENYEBARAN COVID-19

Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya Berkantor di Polsek

Selasa, 12 Januari 2021 | 06:23 WIB
Investor Daily

JAKARTA, investor.id  – Hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Kapolda Metro Jaya Irjen Fa dil Imran, Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurrachman bersama jajarannya mendatangi Polsek Cileduk, Kota Tangerang dan Kampung Tangguh Jaya yang ada di sekitar lokasi.

Selanjutnya, Kapolda mengunjungi Polsek Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dan Kampung Tangguh Jaya. Untuk memantau dan mencegah penyebaran Covid-19, Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya berkantor di polsek-polsek.

“Kita ingin tahu data dari setiap Polsek, dalam hal melaksanakan protokol kesehatan serta memberlakukan 3T (testing, tracing dan treatment) kepada masyarakat. Ini harus benar-benar dilaksanakan dengan tujuan agar masyarakat terlindungi dan terjaga kesehatannya, sehingga penyebaran Covid-19 ini benar-benar bisa ditekan dan diputus,” tegas Fadil Imran, di Polsek Ciledug, Senin (11/1).

Sedangkan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo mengunjungi Polsek Cimanggis, Depok dan Polsek Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Sementara Tim Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Metro yang berkunjung ke Polsek Bekasi Selatan dan Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Irjen Fadil Imran dan rombongan mengecek langsung ke lokasi Kampung Tangguh Jaya Cileduk, yang terletak di Jalan Lembang Baru IV, Cileduk, Kota Tangerang. Di lokasi tersebut, Fadil Imran melihat langsung dapur umum warga yang diperuntukkan kepada warga yang terpapar Covid-19 teritama yang melakukan isolasi mandiri.

“Di lokasi ini ada 29 terkonfirmasi positif Covid-19 dan yang melakukan isolasi mandiri sebanyak 11 orang. Kita lihat langsung bagaimana maskyarakat membantu warga yang terpapar. Budidaya ikan lele dan sayuran serta lainnya dilakukan di sini. Kalau program ini terus digelorakan, Insya Allah Covid-19 bisa terputus. Kita ingin Kampung Tangguh Jaya ini camat, RW sampai RT terlibat bersama-sama warga dan komunitas. TNI-Polri bersama pemerintah daerah bergotomg royong ikut membantu program ini terlaksana dengan baik,” jelas Fadil.

Dikatakan Fadil Imran, Kampung Tangguh Jaya ini pondasinya kegotongroyongan, tiangnya adalah kebersamaan, atapnya adalah kerukunan. Bangsa ini sangat dikenal dengan sifat-sifat tersebut. Kampung tangguh ini diharapkan menghadirkan kembali sifat asli bangsa Indonesia yang gotong royong, guyub, rukun dan memiliki nilai kebersamaan.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung AR  dalam keterangan bersama terkait PSBB Jakarta yang akan kembali berlaku 14 September 2020. Sumber: BSTV
Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung AR.Sumber: BSTV

Senada dengan Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman juga meminta seluruh jajarannya untuk melaksanakan dan menjalankan Kampung Tangguh Jaya ini secara bersamasama. Ia minta Babinsa bersama Bhabinkantibmas serta masayarakat untuk memaksimalkan program ini dengan sebaik-baiknya.

Polda Metro, Pangdam Jaya dan Pemrov DKI (3 Pilar) memberikan perhatian khusus ke wilayah-wilayah yang masuk zona merah di DKI Jadetabek. Kolaborasi ini mendirikan 126 Kampung Tangguh Jaya se-Jabetabek untuk menekan penyebaran Covid-19. (b1)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN