Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Sumber: BSTV

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Sumber: BSTV

Kapolda Metro Jaya Dukung Pembentukan 126 Kampung Tangguh Jaya

Senin, 11 Januari 2021 | 05:35 WIB
Investor Daily

JAKARTA, investor,id – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Fadil Imran mendukung pembentukan 126 Kampung Tangguh Jaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Jadetabek.

Hal ini dalam upaya Polri mendukung program penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Jawa-Bali yang akan mulai dilaksanakan mulai 11-25 Januari 2021 mendatang.

"Kami bersama 3 Pilar (Polri, TNI dan Pemerintah Daerah DKI Jakarta) terus bergerak da lam menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Jakarta dan sekitarnya dengan terus mengefektifkan peran Kampung Tangguh Jaya yang sudah dibangun sebanyak 126 di sejumlah lokasi. Harapannya di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek) mampu menurunkan angka penyebaran Covid-19 ini. Semua elemen harus bergerak bersama-sama untuk mewujudkan Jadetabek sehat, aman dan sejahtera. Kita kembali ke Zona Hijau," ungkap Kapolda Metro Jaya dalam keterangan persnya, Minggu (10/1).

Ditambahkan Kapolda, melalui program Kampung Tangguh Jaya ini diharapkan akan semakin mengintensifkan pelaksanaan dengan memberlakukan 3T (Testing, Tracing dan Treatmen). Diharapkan juga warga harus turut berpastisipasi penuh dalam kegiatan di Kampung Tangguh Jaya.

"Kami minta masyarakat dari mulai level RT/RW akan mampu membantu pemerintah untuk sama-sama menangani penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya yang saat ini angka penyebarannya tinggi,” ujarnya.

Terkait program Pemerintah tentang PPKM, Polda Metro Jaya akan berupaya membantu menggencarkan pembatasan sosial berskala mikro (PSBM) dengan menggandeng komunitas dari tingkat RT, RW dan ma syarakat luas.

“Kami juga sudah instruksikan kepada Ba binsa dan Babinkantipmas di masing-masing kelurahan untuk membantu memfasilitasi dan menjalankan program ini," tuturnya.

Salah satu Ketua RW 05 Yasril Hadi yang wilayahnya dijadikan salah satu lokasi kampung tangguh jaya. Yasril mengatakan di RW yang dipimpinya ada 19 RT dengan jumlah warga sekitar 15.000. Di wilayahnya sempat ditemukan 135 kasus dan 5 warga meninggal dunia akibat Covid-19. Namun sekarang tersisa 10 orang yang menjalani perawatan.

"Dengan Program Kampung Tangguh Jaya ini, efektifnya luar biasa sekali. Kita semua warga bekerja sama memperketat keluar masuknya warga dengan melakukan monitoring dan pengecekan suhu tubuh sesuai arahan yang ada. Setiap hari kita imbau warga untuk disipilin protokol kesehatan," ujar Yasril.

Program Kampung Tangguh Jaya juga memberikan sarana masyarakat untuk melaksanakan bercocok tanam dan juga berternak ikan untuk kebutuhan pangan, terutama warga yang terpapar Covid-19. (b1)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN