Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo didampingi Rektor Arif Satria  meninjau vaksinasi covid-19 di Gedung Graha Widya Wisuda Institut Pertanian Bogor (IPB) Dramaga, Kabupaten Bogor, Selasa (3/8/2021).

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo didampingi Rektor Arif Satria meninjau vaksinasi covid-19 di Gedung Graha Widya Wisuda Institut Pertanian Bogor (IPB) Dramaga, Kabupaten Bogor, Selasa (3/8/2021).

Kapolri Minta Semua Kerja Keras Tekan Penyebaran Covid-19

Selasa, 3 Agustus 2021 | 22:26 WIB
Vento Saudale

BOGOR, investor.id   - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meminta semua pihak berkerja keras menekan penyebaran Covid-19 dan menyuskseskan vaksinasi.

Kapolri mengatakan hal itu saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Gedung Graha Widya Wisuda Institut Pertanian Bogor (IPB) Dramaga, Kabupaten Bogor, Selasa (3/8/2021). 

Kapolri Jenderal Listyo tiba di Gedung Graha Widya Wisuda IPB University sekira pukul 14.00 WIB, didampingi Rektor IPB University Arif Satria, Bupati Bogor Ade Yasin, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono dan lainnya langsung masuk meninjau pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan itu, Listyo mengucapkan terima kasih kepada IPB University atas kerjasamanya dalam menggelar vaksinasi bersama Polri. Kegiatan ini merupakan bagian dari instruksi Presiden Joko Widodo dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

"Hari ini saya sangat berterima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh pak Rektor dan juga rekan-rekan dari ormas kepemudaan dan mahasiswa IPN yang hari ini memberikan kesempatan untuk kita bekerjasama dalam rangka mengakselerasi vaksinasi yang merupakan bagian dari program pemerintah, program bapak Presiden dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19," kata Listyo, kepada wartawan.

Sejauh ini, tambah Listyo, angka keterpaparan Covid-19 memang masih cukup tinggi. Sehingga, salah satu upaya yang sedang digencarkan pemerintah salah satunya percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

Ia menyebut, saat ini angka kasus cukup tinggi walaupun secara nasional saat ini sudah turun yang saat ini 20.000 sampai 23.000 kasus.

"Namun kita pernah mencapai 65.000. Artinya masih perlu kerja keras   agar kita semua bisa segera terbebas dan bisa menghadapi saat ini memang sangat berat dan salah satu strategi untuk menghadapi covid adalah vaksinasi," ungkap Listyo.

Dia melihat, Bogor sebagai salah satu wilayah penyangga Ibu Kota Jakarta harus menjadi atensi dalam percepatan vaksinasi. Karena itu, perlu akselerasi dan kerjasama semua pihak khususnya dalam momentum menyambut HUT ke-76 RI.

"Bogor saya lihat bahwa sebagai penyangga Ibu Kota yang tentunya sangat penting segera digarap dengan cepat karena angkanya masih sekitar 16 persen sehingga butuh akselerasi. Kita harapkan dengan memanfaatkan Hari Kemerdekaan ini akseleresasi percepatan vaksinasi bisa dilaksnakan," pintanya.

Tak lupa, jenderal bintang empat itu mengimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu ataupun khawatir mengikuti vaksinasi. Termasuk agar masyarakat  selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat sebagai upaya pencegahan penularan.

"Tidak kalah penting, saya ingatkan selain vaksinasi juga menjaga untuk melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. Itu juga menjadi bagian strategi yang tepat dengan menggunakan masker. Salah satunya kita akan lebih aman baik dari potensi menulari atau potensi tertular," tuturnya.

Sementara itu, Rektor IPB Arif Satria mengatakan pihaknya menargetkan sebanyak 10.000 sasaran vaksinasi bagi masyarakat di lingkungan kampus. Diharapkan, ini dapat membantu pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19.

"Kami ucapkan terima kasih atas support dari Polri untuk mempercepat vaksinisasi mahasiswa, keluarga dosen dan masyarakat lingkar kampus yang ada di Dramaga sehingga ini juga sebagai upaya kita bisa membantu pemerintah, pemerintah daerah di sini ada ibu Bupati untuk perluasan cakupan vaksin," ucap Arif.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN