Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Kasad Jamin Prajurit TNI AD Bersikap Netral

Anis Rifatul Ummah, Senin, 2 Juni 2014 | 18:08 WIB

JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal Budiman menegaskan teguran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terkait adanya perwira TNI aktif yang tidak netral harus dijadikan bahan introspeksi diri.

"Tanggapan saya terkait hal ini yaitu introspeksi dan retrospeksi Angkatan Darat (AD)," kata Budiman usai memberikan pembekalan kepada 390 perwira TNI AD di Mabes AD, Jakarta Pusat, Senin (2/6).

Memasuki Pilpres Juli 2014 mendatang, Budiman menuturkan, personel TNI AD dijamin akan selalu bersikap netral dalam pelaksanaan pemilu.

Dirinya pun memberi jaminan bahwa personil TNI AD akan tetap netral dalam mengawal jalannya Pemilu. Ia juga mengatakan sanksi telah diatur di dalam ketentuan mengenai netralitas TNI/Polri.

"Kami beri jaminan kedepan, kami punya kehormatan, punya tanggung jawab. Kami akan bersikap netral untuk keadilan dan kebenaran bagi rakyat Indonesia," ucap Budiman.

Budiman juga mengatakan, sikap netral itu sudah tertuang dalam UU. Jika terbukti, melanggar maka sanksi pemecatan pun bisa dilakukan.

"Sikap netralitas itu, kita sudah keluarkan dan ketentuan- ketentuannya. Apabila ternyata melanggar UU dan ketentuan, apalagi bisa sampai pidana, maka dia bisa sampai dipecat. Tapi kalau tidak sampai pidana, tentu ada aturan yang diberlakukan," katanya. (Suara Pembaruan/Y-7/af)

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA