Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kantor Pusat PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Kantor Pusat PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Kejaksaan Periksa 4 Saksi kasus Korupsi Jiwasraya

Jumat, 20 November 2020 | 04:47 WIB
Investor Daily

JAKARTA, investor.id  - Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung RI pada Kamis, (19/11), kembali melakukan pemeriksaan terhadap 4 (empat) orang saksi yang terkait dengan perkara tindak pidana korupsi dalam pengelolaan keuangan dan dana investasi pada PT Asuransi Jiwasraya (persero) yang dilakukan untuk tersangka korporasi maupun tersangka orang atau pribadi.

Keempat saksi itu yaitu, saksi untuk tersangka korporasi PT. Jasa Capital Aset Management, yaitu Deny P Siantury selaku Custodian Services Head PT Bank Mega, Tbk.

Selanjutnya, saksi untuk tersangka pribadi atas nama Piter Rasiman, yaitu Jimmy Su topo selaku nominee yang dipakai namanya oleh tersangka, Cathrine selaku nominee yang dipakai namanya oleh tersangka, dan saksi untuk tersangka korporasi PT OSOManagement Investasi, yaitu Susanti Panuju selaku karyawan PT OSO Manajemen Investasi .

“Keterangan dari 4 (empat) orang saksi diatas tersebut dianggap perlu untuk mengungkap sejauh mana peran para saksi dalam peristiwa yang terjadi dalam jual beli saham dari pengelolaan keuangan dan dana investasi pada PT Asuransi Jiwasraya (Persero) yang terjadi di Bursa Efek Indonesia ,” kata Kepala Pusat Penerangan Hu kum Kejaksaan Agung (Kejagung), Heri Setiyono dalam keterangan tertulisnya, Kamis (19/11).

Pemeriksaan saksi dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan tentang pencegahan penularan Covid 19, antara lain dengan memperhatikan jarak aman antara saksi dengan Penyidik yang sudah menggunakan Alat PelindungDiri (APD) lengkap serta bagi para saksi wajib mengenakan masker dan selalu mencuci tangan menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah pemeriksaan.

Di tempat terpisah, Pakar Hukum Pidana dan Tindak Pidana Pencucian Uang, Yenti Gar nasih memuji Kejaksaan Agung (Kejagung) karena bekerja secara maraton dalam mengusut kasus korupsi pengelolaan dana investasi PT Asuransi Jiwasraya (Persero).(b1/ant)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN