Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi menyambut kunjungan Perdana Menteri Kerajaan Belanda Mark Rutte di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Senin (7/10).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi menyambut kunjungan Perdana Menteri Kerajaan Belanda Mark Rutte di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Senin (7/10).

Kenakan Batik, Jokowi Sambut PM Belanda

Novy Lumanauw, Senin, 7 Oktober 2019 | 12:12 WIB

BOGOR, investor.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi menyambut kunjungan Perdana Menteri Kerajaan Belanda Mark Rutte di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Senin (7/10).

Tidak seperti biasanya, kali ini Presiden Jokowi menyambut tamu kehormatannya dengan mengenakan kemeja batik lengan panjang. Penampilan serupa juga dilakukan PM Mark Rutte.

Setiba di depan Istana Kepresidenan Bogor, kedua pemimpin langsung berjabat tangan.

Selanjutnya, Presiden Jokowi memperkenalkan PM Mark Rutte kepada jajaran menteri Kabinet Kerja yang hadir, di antaranya Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Setelah mengisi Buku Tamu Istana Kepresidenan Bogor, Presiden Jokowi mengajak tamunya PM Mark Rutte untuk berjalan di halaman Istana Kepresidenan Bogor sambil berbincang akrab.

Selanjutnya, kedua pemimpin secara bersama-sama melakukan penanaman pohon Damar (Aghatis Dammara), yang kemudian melakukan pembicaraan empat mata di beranda belakang Istana Bogor.

Selama berada di Indonesia PM Mark Rutte didampingi Penasihat Utama Bidang Luar Negeri dan Pertahanan serta Koordinator Nasional untuk Keamanan dan Penanggulangan Terorisme Belanda.

Dia juga akan menemui kalangan bisnis, pelajar, akademisi dan alumni perguruan tinggi Belanda di Jakarta. PM Mark Rutte juga akan meresmikan Kedutaan Besar Belanda dan Erasmus Huis yang telah dimodernisasi, serta menghadiri perayaan ulang tahun ke 100 maskapai Belanda KLM.

PM Mark Rutte terakhir berkunjung ke Indonesia pada November 2016.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA