Menu
Sign in
@ Contact
Search
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di sela-sela acara 
Gebyar Inovasi Pelayanan Kesehatan Rakyat yang dilakukan PDIP di Gedung Sekolah Partai, di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu, 18 Juni 2022.

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di sela-sela acara Gebyar Inovasi Pelayanan Kesehatan Rakyat yang dilakukan PDIP di Gedung Sekolah Partai, di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu, 18 Juni 2022.

Ketua DPR Puan Maharani Dukung Pemuda Y-20 Majukan Dunia

Senin, 18 Juli 2022 | 05:37 WIB
Yustinus Paat (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id - Ketua DPR Puan Maharani mendukung pemuda Y-20 memajukan dunia. Menurut Puan, pemuda memiliki peran signifikan dalam membawa dunia ke arah yang baik, inklusif, dan melek digital.

"Saya datang ke sini untuk mendukung bahwa kalau anak-anak muda yang ada di negara G-20 tentu saja mempunyai peran yang sangat penting untuk bisa memajukan bangsanya," ujar Puan usai mengikuti acara networking night Y20 Indonesia 2022 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Minggu (17/7/2022) malam.

Acara Y-20 ini merupakan rangkaian dari Presidensi G-20 yang akan berlangsung di Bali pada 15-16 November 2022. Acara ini dihadiri ratusan delegasi anak muda dari 20 negara. Mereka akan bertukar pikiran dan berdiskusi tentang isu-isu dunia untuk dijadikan rekomendasi bagi pemimpin di negara G-20.

"Ini kan merupakan rangkaian dari presidensi G-20. Jadi sekarang adalah acaranya youth yang 20, anak-anak muda dari 20 negara yang hadir pada kesempatan ini ya tentu saja ingin bagaimana bertukar pikiran, kemudian bagaimana bisa berdiskusi dan tentu saja bagaimana melihat Indonesia," ungkap Puan.

Baca juga: Y-20 Summit: Ini Tips Puan Maharani Soal Bangun Ketahanan

Puan juga sempat menyinggung isu pandemi Covid-19 yang sampai saat ini melanda Indonesia, bahkan dunia. Pandemi Covid-19 telah berdampak pada ekonomi. Puan yakin forum G-20 akan memajukan prekonomian Indonesia.

"Jadi memang kita harus bersama-sama bergotong-royong, bagaimana kemudian menjaga Indonesia dengan Presidensi G-20 ini kan setelah Youth ini kan saya di DPR juga akan mengadakan Parlementary 20 sampai akhirnya ke G-20," jelas Puan.

Dalam kesempatan yang sama, Co-Chair Y-20 Indonesia 2022 Rahayu Saraswati mengutarakan, pihaknya mengangkat empat isu utama dalam perhelatan Y-20.

"Pertama adalah ketenagakerjaan pemuda, kedua adalah transformasi digital, ketiga adalah planet yang berkelanjutan dan layak huni dan terakhir ini adalah inisiatif dari Indonesia, keberagamaan dan inklusifitas," ungkap Rahayu.

Baca juga: Peran Perempuan dalam Mendongkrak PDB Nasional Meningkat

Co-Chair Y-20 Indonesia 2022 yang lain Michael Sianipar mengapreasi kedatangan Puan Maharani dalam acara networking night. Selama 20 tahun terakhir, kata Michael, baru pertama kali acara Y-20 disambut Ketua DPR.

"Jadi suatu kehormatan besar bagi kami dan pemuda-pemuda dunia bahwa di Indonesia kita menunjukkan kekuatan dari demokrasi kita dan itu disampaikan langsung oleh Bu Puan sebagai Ketua DPR menunjukan bahwa Indonesia adalah negara yang sudah kuat, ekonomi kita juga sudah sangat kuat secara fundamental dan besok kita akan melakukan upacara penyambutan di gedung DPR juga," pungkas Michael

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com