Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Bamsoet.

Bamsoet.

Ketua MPR Dukung Vaksin Booster

Sabtu, 20 November 2021 | 16:19 WIB
Markus Junianto Sihaloho

JAKARTA, investor.id - Ketua MPR Bambang Soesatyo menyatakan mendukung jika Pemerintah hendak memberikan vaksinasi dosis ketiga atau kerap disebut vaksin booster untuk warga negara.

Saat ini vaksinasi dosis ketiga atau booster dinilai penting oleh beberapa pihak.

“Kami mendukung para pihak terkait mengenai pentingnya pemberian dosis ketiga mengingat belum adanya vaksin Covid-19 yang menumbuhkan antibodi secara optimal, bahkan setelah enam bulan divaksin dosis lengkap antibodi juga diketahui kondisinya menurun,” kata Bamsoet, sapaan akrabnya, Sabtu (20/11/2021).

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dapat memberikan dosis ketiga bagi masyarakat di luar kelompok-kelompok tertentu seperti tenaga kesehatan, pelayan publik, hingga lansia. Agar kondisi antibodi yang telah menurun bisa meningkat kembali sehingga kekebalan kelompok tetap terjaga. Terlebih saat ini muncul berbagai varian baru yang dapat meningkatkan risiko tertular apabila antibodi mulai menurun.

Menurut, pemerintah bisa bekerja sama dengan para pakar (vaksinolog) untuk menjelaskan kepada masyarakat pentingnya pemberian vaksin dosis ketiga di tengah kenaikan kasus yang terjadi di sejumlah wilayah. Dan adanya potensi gelombang ketiga. Mengingat, pemberian booster dinilai dapat menjadi intervensi yang baik dalam mengendalikan kasus.

Tentu saja, Bamsoet mengharapkan pemerintah terus melaksanakan program vaksinasi di seluruh Indonesia sesuai target yang sudah ditetapkan.

“Di samping itu tentu saja memastikan ketersediaan stok vaksin Covid-19 dalam negeri mencukupi dan aman,” pungkasnya.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN