Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas, yang sering disapa Gus Yaqut. (ist)

Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas, yang sering disapa Gus Yaqut. (ist)

Ketum GP Ansor Beri Sinyal Dukung Erick Thohir Jadi Capres 2024

Rabu, 27 April 2022 | 07:26 WIB
Aris Cahyadi (aris_cahyadi@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas, memberikan sinyal mendukung penuh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjadi calon presiden (Capres) di tahun 2024 mendatang. Sinyal dukungan itu disampaikan Yaqut dalam acara Tasyakuran Harlah ke-88 GP Ansor, Minggu (24/4/2022).

Menurut Yaqut, sebagai sebuah organisasi besar, Ansor memiliki peran strategis untuk dapat memunculkan calon sendiri, apalagi mengingat Ansor menginduk kepada NU, makin memperluas dan memperkuat posisinya.

Secara tegas Yaqut memilih untuk mencalonkan Erick Thohir sebagai calon pemimpin bangsa di 2024 dan selanjutnya. Tidak hanya itu, pria yang biasa dipanggil Gus Tutut ini bahkan menegaskan memerintahkan semua Kader dan anggota Ansor dan Banser untuk menyediakan punggung dan pundak mereka mengusung Erick Thohir.

“Erick Thohir merupakan sosok pemimpin yang tidak hanya visioner tapi juga selalu dapat menyelesaikan masalah dengan baik dan jitu. Dengan gayanya yang komunikatif, akomodatif dan tak berjarak dengan rakyat, Erick mampu untuk memberikan optimisme bagi seluruh rakyat Indonesia,” ucap Yaqut.

Baca juga: Erick Thohir Jadi Calon Non-Parpol dengan Elektabilitas Tertinggi

Berbagai contoh positif sudah ditunjukkan Erick bagaimana peduli terhadap persoalan keagamaan. Contoh, bersama dengan seluruh keluarga besarnya, Erick juga melaksanakan dan melanjutkan amanah sang ayah untuk membangun masjid dan menggunakannya bagi kemaslahatan umat.

Sebagai salah satu Warga Nahdliyin, Erick memang tak bisa dilepaskan dari santri dan pesantren. Erick Thohir sendiri memiliki hubungan kedekatan yang luar biasa dengan NU. Sebagai Anggota Kehormatan Banser Erick Thohir selalu memberikan dukungan kegiatan-kegiatan PBNU, seperti mendukung berdirinya 250 Badan Usaha Milik NU (BUMNU) untuk mewujudkan ekonomi umat.

Sikap Erick terhadap keindonesiaan juga sejalan dengan GP Ansor yang berkomitmen jihad untuk NKRI. Juga menjunjung tinggi keberagaman dan perbedaan yang menjadi kekuatan bagi Indonesia. Erick juga diketahui sering berdiskusi dengan keluarga besar Banser, GP Ansor, dan NU  dalam upaya meningkatkan dan menjaga NKRI.

Baca juga: Erick Thohir Ajak Generasi Muda Jadi Agen Perubahan

“Wasilahnya macam-macam perantaranya macam-macam salah satu perantaranya adalah bagaimana kita mampu mendudukkan kader terbaik kita, Erick Thohir, menjadi pemimpin negeri yang kita cintai ini. Kita semua berkewajiban dan saya siap memberikan komando, sampai tujuan,”  kata Gus Yaqut.

Erick dinilai sebagai salah satu menteri terbaik yang dimiliki Indonesia, dan kinerjanya sangat baik. Karena itu, sangat layak untuk menjadi pemimpin di masa depan. Apalagi dia kader terbaik GP Ansor dan Banser.

“Sebagai ketua umum, saya memerintahkan kepada seluruh kader GP Ansor, dan barisan Ansor Serbaguna (Banser) untuk menyerahkan punggungnya, memberikan pundaknya sebagai panjatan untuk mengangkat kader terbaik kita, agar ketika di atas sebagai yang terbaik kita ini mampu mengangkat sahabat-sahabat yang lain yang masih di bawah,” ucap Yaqut.

Editor : Aris Cahyadi (aris_cahyadi@investor.co.id)

BAGIKAN