Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Kibif Fokus Garap Pasar Dalam Negeri

Jumat, 11 Januari 2019 | 16:10 WIB

Dalam hal menjalankan bisnis, produksi daging Kibif meliputi sosis, bakso, smoked beef, bockwurst, burger, daging sapi kemasan 1 kilogram (kg), dan 500 gram, maupun produk olahan berupa minipao.

Yustinus menyampaikan, pihaknya merupakan produsen dari sejumlah brand, sebagai KIBIF, Boss, Murato, Adell, dan Kipao.

“Kibif fokus menggarap pasar di dalam negeri dan menjangkau konsumen melalui pasar modern seperti Aeon, Foodhall, Hypermart, Indomaret, Lulu Hypermarket, dan Transmart Carrefour, serta pasar tradisional, distributor, industri serta food service seperti hotel, restoran, dan katering,” tutur dia.

Untuk mendukung rencana peningkatan kapasitas produksi pada 2019, Yustinus mengungkapkan, perseroan akan menggunakan 30% dari dana hasil penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham yang sebesar Rp 128,13 miliar untuk mendukung kebutuhan belanja modal (capital expenditure/capex) 2019 yang sebesar Rp 100 miliar.

Sedangkan untuk memenuhi sisa kebutuhan capex tahun ini, Kibif juga dapat mengambil pinjaman dari perbankan maupun perusahaan pembiayaan (multifinance).

“Untuk pinjaman perbankan, Kibif berpeluang mengambil kredit Rp 45 miliar. Sedangkan perusahaan multifinance akan mendukung jika kami membutuhkan pembiyaan terkait mesin,” ujar dia.

Terkait capex 2019, Yustinus mengakui, anggaran tersebut naik 100% jika dibandingkan capex 2018. Pasalnya, tahun lalu Kibif mengalokasikan capex sebesar Rp 50 miliar. (jn)

Baca selanjutnya di https://id.beritasatu.com/marketandcorporatenews/pollux-bidik-pendapatan-2019-rp-520-miliar/184380

BAGIKAN