Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Gedung KPK. Sumber: BSTV

Gedung KPK. Sumber: BSTV

KPK akan Segera Manfaatkan Perjanjian Ekstradisi RI-Singapura

Rabu, 26 Januari 2022 | 19:05 WIB
Yustinus Paat

JAKARTA, investor.id  - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengatakan KPK menyambut gembira penandatanganan perjanjian ekstradisi antara Indonesia dengan Singapura. KPK akan memanfaatkan perjanjian tersebut semaksimal mungkin.

“Perjanjian esktradisi bagi KPK, kami menyambut gembira. KPK sangat berterimakasih karena KPK akan memanfaatkan perjanjian eksradisi tersebut,” ujar Firli di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (26/1/2022).

Firli juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah dan Presiden Joko Widodo yang telah bekerja keras untuk menyepakati perjanjian ekstradisi ini. Menurut dia, kesepakatan perjanjian ekstradisi ini sudah dilakukan puluhan tahun dan baru terealisasi pada era pemerintahan Jokowi.

Ketua KPK Firli bahuri. Foto: IST
Ketua KPK Firli bahuri. Foto: IST

“Di bawah kepemimpinan Presiden RI Ir. Joko Widodo, bisa disepakati perjanjian eksradisi ini. Perjanjian ini akan lebih bermakna apabila segera kita implementasikan,”tandas dia.

Dia menilai perjanjian ekstradisi bukan hanya kegembiraan bagi KPK, tetapi juga kegembiraan bagi seluruh rakyat Indonesia. Menurut dia, dengan adanya perjanjian ini, maka kerja sama yang lebih erat dan kuat dengan Singapura khususnya dalam penyelesaian perkara-perkara kasus korupsi akan terbuka lebar dan lebih mudah.

“Ini akan membuka kesempatan yang lebih erat, lebih kuat, dengan kerja sama dengan Singapura, terkait dengan penyelesaian-penyelesaian perkara-perkara yang memang menjadi perhatian kita. Apakah itu kejahatan terkait dengan transnasional termasuk di dalamnya,” pungkas Firli. 

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN